Dipusatkan di Kantor DPRD Minsel, Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Se Sulut Resmi Dibuka

Sulutpos.com, Amurang – Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Se-Sulawesi Utara (Sulut) secara resmi dibuka Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, Jumat (13/5), yang dipusatkan di Kantor DPRD Minsel.

Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Se-Sulawesi Utara, secara resmi dibuka Wakil Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar.
Forum Komunikasi Sekretariat DPRD Se-Sulawesi Utara, secara resmi dibuka Wakil Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar.

Dalam kesempatannya, Wongkar menyatakan apresiasinya terhadap pelaksanaan Forum Komunikasi Sekretariat DPRD se Sulut, yang menurutnya kegiatan ini sangat positif, apalagi kerja dari para sekretaris dan jajaran sekretariat DPRD, dalam aktivitas kerja setiap hari hampir selalu diperhadapkan dengan hubungan antara pihak eksekutif dan legislatif.

“Sehingga melalui kegiatan ini, dapat memupuk hubungan silahturahmi, komunikasi, serta tukar informasi dan pengalaman antar sekretariat DPRD se Sulut,” kata Wongkar.

Dibagian lain, Sekretaris DPRD Sulut, Bartolomeus Mononutu,SH mengatakan, bahwa selain ajang silahturahmi, inti dilaksanakan kegiatan ini yakni bagaimana para Sekretariat DPRD saling memberikan informasi maupun berbagi pengalaman dalam kinerja disetiap daerah.

“Sebagaimana Sekretariat DPRD diperhadapkan dalam pelayanan terhadap tugas pokok dan fungsi dari para Anggota DPRD. Karena setiap daerah diyakini mempunyai persoalan yang berbeda-beda, sehingga melalui forum ini semua bisa saling berbagi maupun saling melengkapi satu dengan lainnya,” Jelas Mononutu.

Sekretariat DPRD Minahasa Selatan Ketika Menyanyikan Lagu, pada pembukaan kegiatan Forum Komunikasi Sekretariat DPRD se Sulawesi Utara.
Paduan Suara Sekretariat DPRD Minahasa Selatan, pada pembukaan kegiatan Forum Komunikasi Sekretariat DPRD se Sulawesi Utara.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag,SH,MH yang turut serta dalam pembukaan tersebut mengungkapkan, bahwa Forum Komunikasi antar Sekretariat DPRD ini sangat penting dilaksanakan guna memperluas wawasan maupun tingkat pelayanan disetiap Sekretariat DPRD menjaga hubungan baik bersama para Anggota DPRD.

Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu (Putih), berhadapan dengan Sekda Minsel Drs Danny Rindengan.
Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu (Putih), berhadapan dengan Sekda Minsel Drs Danny Rindengan (Merah), pada pertaandingan persahabatan tenis meja.

Dalam pembukaan forum tersebut turut menampilkan paduan suara para staf DPRD Minsel. Adapun sejumlah kegiatan yang diperlombakan yakni Sekretariat DPRD Idol, Volly Ball, Catur, Tenis Meja, Bulu Tangkis, dan Tarik Tambang. Rangkaian lomba tersebut diawali dengan pertandingan persahabatan tenis meja antara Sekretaris DPRD Sulut Bartolomeus Mononutu, berhadapan dengan Sekda Minsel Drs Danny Rindengan, yang dimenangkan Sekwan Mononutu.

Pertandingan Volly Ball dihalaman Kantor DPRD Minahasa Selatan.
Pertandingan Volly Ball dihalaman Kantor DPRD Minahasa Selatan.

Menurut Kabag Persidangan, Joins Langkun, Sekretariat DPRD Minsel selaku Ketua Panitia, bahwa kegiatan ini akan berlangsung dua hari hingga Sabtu (14/5). Dalam hal ini, para peserta yang akan menginap telah disiapkan akomodasi dibeberapa hotel dan penginapan diseputaran Amurang.

Langkun mengatakan, selaku panitia sangat bersyukur karena peserta yang hadir cukup banyak, dan pelaksanaan kegiatan lebih meriah dibanding tahun sebelumnya yang dilaksanakan di Kota Kotamobagu tahun 2015 lalu. (Andre Dotz)

Advertorial

(Visited 392 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *