Gelar Operasi Patuh , Terjaring Puluhan Pengendara Belum Taat Aturan Berlalulintas

Sulutpos.com, Tondano – Terjaringnya Puluhan Pelangar berlalu lintas dalam Giat Oprasi Patuh Samrat 2016 yang di gelar hanya beberapa jam saja memperlihatkan masih tingginya warga masyarakat pengendara yang belum sepenuhnya mengerti akan aturan berlalu lintas di jalan raya.

Kegiatan Operasi Patuh yang di pimpin langsung Kasat Lantas Polres Minahasa AKP Ferdinand Runtu ini juga melibatkan Personil TNI yakni Kodim 1302 Minahasa, beserta Satuan Dinas Perhubungan Pemkab Minahasa ini di laksanakan siang jumat (27/05) di sepanjang jalan Walanda Maramis Tondano.

Menurut Kasat, Giat Operasi Patuh ini guna meminimalisir angka kejahatan yang ada di jalan raya, serta mengurangi  tingkat kecelakaan juga Kelengkapan Surat Kendaraan yang ada.

“ sasaran Kegiatan Operasi Patuh ini adalah Pengendara Kendaraan bermotor yang tidak bisa menunjukan Kelengkapan Surat – surat Berkendara yakni STNK dan SIM serta pengendara yang membawa Senjata Tajam atau barang yang berbahaya, juga meminimalisir angka pencurian kendaraan bermotor,” Terang Ferdinand.

Dari operasi ini terjaring 9 unit roda dua, 2 unit Roda empat, juga 16 pengendara yang tidak memiliki SIM serta 19 STNK, dan barang buktinya di amankan di Halaman Polres Minahasa.

“Diharapkan dengan di laksanakannya Operasi Patuh 2016 ini akan memberikan Pengetahuan kepada Masyarakat untuk lebih tertib berlalu  lintas, dan untuk  Giat Operasi ini akan di laksanakan sampai tanggal 29 mei mendatang,“ tegas Runtu.

(Visited 64 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *