Hari Pertama UAS SD, Wongkar Pilih Buka Naskah Soal di Tatapaan

Sulutpos.com, Amurang – Ujian Akhir Sekolah (UAS) Sekolah Dasar (SD) serentak mulai dilaksanakan Senin 16/5. Khususnya di Minahasa Selatan, Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH memilih membuka naskah soal dan memantau pelaksanaan UAS hari pertama dibeberapa sekolah di Kecamatan Tatapaan yang diketahui merupakan Wilayah Perbatasan.

Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH, memantau proses pelaksanaan UASWongkar, mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE membuka Naskah Ujian Akhir Sekolah di SD Inpres Rap-rap, kemudian dilanjutkan dengan memantau proses pelaksanaan UAS di SD Inpres Sondaken, SD Inpres Pungkol, SDN Wawontulap dan SDN Popareng.

Dalam kegiatan tersebut, Wabup FDW didampingi oleh Kadis Pendidikan Ollyvia Lumi, Kabid Dikdas Fieber Raco dan Camat Tatapaan, Ferra Karwur.

Disejumlah kesempatan tersebut, Wongkar turut memotivasi para peserta ujian untuk senantiasa berdoa sebelum mengikuti ujian. Diharapkan juga para siswa tenang dan tidak gugup menjawab soal-soal yang dikerjakan. Selain itu Wongkar berharap pihak sekolah terlebih para pengawas ujian agar tidak menimbulkan rasa tegang bagi para siswa yang mengikuti ujian.

Dibagian lain Wongkar pula mengharapkan kepada para orang tua siswa untuk memperhatikan kesiapan dan kesehatan para anak-anak, sehingga boleh mengikuti ujian sampai selesai dengan hasil yang memuaskan. (Andre Dotz)

(Visited 240 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *