Kejari Tondano Siap Dampingi Pengolahan Bantuan Dana Desa Dari Pemerintah

Sulutpos.com, Tondano – Kejaksaan Negeri Tondano Bakal Kawal pengunaan Dana Desa (DD) tahun 2016 yang akan di salurkan Pemerintah dalam waktu dekat ini.

Pernyataan tersebut di katakan langsung Kepala Kejaksaan Negeri Tondano, Saptana Setyabudi SH,MH, kepada Wartawan saat di sambangi di ruang kerjanya, pada Rabu (11/05) tadi.

Menurut Saptana, Pendampingan serta Pengawasan yang di lakukan pihak Kejaksaan berdasarkan tuntutan Peraturan yang mana di tahun 2016 pihaknya wajib mengetahui setiap dana yang di kucurkan serta pengalokasianya.

“Tahun 2016 ini pihak Kejari akan mendampingi Pengalokasian akan Dana Desa, hal ini untuk meminimalisir akan tindakan Pidana yang di lakukan oknum  tertentu, apalagi yang berkaitan dengan uang Negara,” ujar Saptana.

Lebi lebih Lanjut Kajari mengatakan Aggaran yang sudah di kucurkan pada tahun 2015 lalu  lalu baik Alokasi Dana Desa (ADD) maupaun Dana Desa (DD) pihaknya saat ini masih menunggu jika ada laporan yang masuk, namun dari Kejari sendiri telah ada Tim khusus yang siap menangani akan masalah ini.

“Saya minta jika terlihat ada penyimpangan yang di lakukan Oknum baik dari Dana Desa Maupun Alokasi Dana Desa tahun 2015 yang lalu silahkan di Laporkan asalkan mempunyai bukti yang kongkrit, serta secara terperinci, Kami siap menindak lanjuti ini, dan masyarakat tidak perlu takut identitasnya akan tetap terjaga,” Terangnya.

Dan bagi wargapun yang ingin menjaga akan jalanya penyaluran Dana Desa pihak Kejari menyiapkan Kotak Saran dan laporan di Kantor Kejaksaan Negeri Tondano sebagai tempat pengeluhan dan laporan terkait masalah ini.(Noldy)

(Visited 481 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *