Kunjungi Rusia, Presiden Joko Widodo Bahas Kerja Sama Ekonomi

Sulutpos.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke Rusia pada 18-20 Mei 2016, setelah sebelumnya dijadwalkan melakukan lawatan ke Korea Selatan pada 15-18 Mei 2016. Dalam kunjungannya ke Rusia, Presiden Joko Widodo akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dalam pertemuan bilateral tersebut, kedua kepala negara akan membahas berbagai isu bilateral, regional maupun global seputar masalah ekonomi, khususnya perluasan akses pasar bagi produk-produk Indonesia. Selain itu, pertemuan tersebut juga akan membahas mengenai peningkatan investasi Rusia di Indonesia, khususnya di bidang infrastruktur dan energi.

“Untuk (pertemuan) bilateral, hal-hal yang akan dibahas berkisar pada masalah ekonomi, salah satunya upaya perluasan akses pasar bagi produk-produk unggulan Indonesia,” ungkap Direktur Kawasan Eropa Tengah dan Timur Kementerian Luar Negeri Witjaksono Adji di Jakarta pada Kamis (12/5) sebagaimana dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Sebagai informasi, ini adalah kunjungan kerja pertama Presiden Joko Widodo ke Rusia, yang merupakan mitra penting bagi Indonesia. Dalam kunjungan kerja ke Rusia ini, Presiden Joko Widodo juga akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT)  Peringatan 20 tahun Kerja Sama ASEAN-Rusia, yang akan berlangsung di Sochi pada 19-20 Mei 2016.(nv)

Sumber : kemenkeu

(Visited 266 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *