Malam Baku Dapa, “Direktorat Jenderal Pajak Dengan Wajib Pajak Notaris dan PPAT” Sulawesi Utara

Sulutpos.com, Manado – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Kanwil DJP Suluttenggomalut) melaksanakan kegiatan “Malam Baku Dapa dengan Notaris dan PPAT Sulawesi Utara”, di Hotel Quality Manado, (2/3/2016).

Malam Baku Dapa dengan Notaris dan PPAT Sulawesi Utara, di Hotel Quality, Manado.Kegitatan ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan membangun sinergi Direktorat Jenderal Pajak dengan Para Notaris dan PPAT di Sulawesi Utara (Sulut). Adapun peserta kegiatan sejumlah 100 undangan yang merupakan Notaris dan PPAT di Sulawesi Utara.

Acara ini (Malam Baku Dapa-Malam Pertemuan), turut dhadiri oleh Kepala Kanwil Badan Pertanahan Nasional, Kepala BINDA Sulawesi Utara, Ketua Ikatan Notaris Indonesia Sulawesi Utara dan Ketua IPPAT Sulawesi Utara.

Dalam pertemuan ini juga disampaikan sosialisasi sehubungan dengan kewajiban para notaris dan PPAT dalam bidang perpajakan yang wajib dilaksanakan. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan bekal dan pemahaman bagi para Notaris/PPAT dalam menjalankan tugas dan kewenangannya terkait dengan kewajiban perpajakan dalam rangka pembuatan akte seperti Akte Jual Beli Tanah dan/atau Bangunan, perjanjian sewa tanah dan/atau bangunan dan lain-lain.

Lebih lanjut, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara, Dionysius Lucas Hendrawan, menyampaikan bahwa dalam rangka pengamanan penerimaan negara Direktorat Jenderal Pajak merangkul berbagai pihak untuk bekerja sama dan bersinergi dalam rangka penggalian potensi perpajakan untuk mencapai target penerimaan yang telah ditetapkan.

“Kedepannya diharapkan para Notaris/PPAT dapat menjalankan tugas dan kewenangannya dengan baik, sehingga tidak terjadi kesalahan yang menimbulkan sanksi di bidang perpajakan,” kata Hendrawan.[Red]

(Visited 590 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *