Menkumham Yasonna Laoly, Bakal Buka SMSI GMIM 2016 Di Tondano

Sulutpos.com, Jakarta – Menteri Hukum dan HAM RI Dr Yasonna Hamonangan Laoly SH MSc, dipastikan akan membuka pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) GMIM tahun 2016 pada Selasa (17/5) mendatang di Gedung Wale Ne Tou, Sasaran Tondano.

Foto bersama Rombongan Pemerintah Kabupaten Minahasa, Drs Janjte W Sajow Msi, bersama Kepala Bagian Humas Dan Protokol Setdakap Minahasa Agustivo Tumondo SSi, MSi. Bersama Menkumham Yosanna Loaly
Foto bersama Rombongan Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati Minahasa Drs Janjte W Sajow Msi, di dampingi Kepala Bagian Humas Dan Protokol Setdakap Minahasa Agustivo Tumundo SE, MSi. Bersama Menkumham Yosanna Loaly

Kepastian kehadiran Menteri yang juga mantan Anggota Fraksi PDIP DPR RI ini disampaikannya langsung kepada Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi saat melakukan kunjungan di Ruang Kerja Menteri pada Selasa ,(11/5) malam di Kantor Kemenkumham, Jln Rasuna Said Jakarta.

Kepada Menkumham Yasonna Laoly, Bupati JWS menyampaikan permohonan kepada Menteri untuk dapat mengunjungi wilayah Kabupaten Minahasa. Selanjutnya dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Panitia SMSI GMIM 2016.

Bupati JWS juga mengundang Menkumham untuk berkenan membuka SMSI GMIM di Wilayah Tondano raya ini dan memberikan sambutan kepada ribuan Peserta dari kalangan Pelsus dan tokoh GMIM yang menghadirinya.

Dengan gaya yang familiar dan sangat bersahabat, Menkumham langsung merespon undangan Bupati JWS ini, dan langsung menjadwalkan kegiatan Kunjungan Kerja di Wilayah Provinsi Sulut, khsususnya di Kabupaten Minahasa untuk menghadiri Pembukaan SMSI GMIM tahun 2016 itu.

Kepada Bupati JWS, Menkumham juga melakukan diskusi ringan sekitar perkembangan yang terjadi di sekitar bidang politik, hukum, pemerintahan dan kemasyarakatan.

Bahkan dalam pertemuan yang berlangsung selama 1 jam 34 menit itu, Menteri juga sempat menyinggung tentang masakan tradisional Babi Woku yang menurutnya sangat enak dan lezat.

Kepada Menteri, Bupati JWS menguraikan proses pembuatan masakan Babi Woku itu, dengan keunikannya karena terbungkus dari kulit kayu yang hanya bisa ditemui di wilayah Kecamatan Kombi, Minahasa.

“Bapak Menteri juga menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Kakak kawuleng Bupati, yaitu Alm Joutje Regoh” ungkap Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi yang mendampingi Bupati saat itu.( Noldy)

(Visited 457 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *