Mulai Hari Ini 4011 Siswa SD di Minsel Ikut UN

Sulutpos.com, Amurang – Mulai Senin 16 Mei hari ini, giliran para siswa kelas VI Sekolah Dasar (SD) diperhadapkan dengan Ujian Nasional (UN). Khususnya di Minahasa Selatan terdaftar ada sebanyak 4011 siswa sebagai peserta UN.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel, Ollyvia Lumi,SSTP,MSi, bahwa 4011 siswa peserta UN ini tersebar di 232 sekolah penyelenggara di 17 Kecamatan. Diharapkannya para peserta dapat mengikuti jalannya ujian yang dijadwalkan berlangsung lima hari.

“Untuk itu, baik para guru maupun para orang tua siswa diharapkan senantiasa mempersiapkan dan memperhatikan kesehatan para anak didik selama pelaksanaan UN,” tutur Lumi.

Lebih dari itu Lumi mengharapkan, melalui kesiapan yang dilakukan selama ini, kiranya para peserta bisa memperoleh hasil yang memuaskan, dan tingkat kelulusan bisa mencapai seratus persen.

“Pihak sekolah penyelenggara UN pun diharapkan kiranya betul-betul melakukan persiapan terkait segala yang dibutuhkan selama UN, guna kelancaran pelaksanaan ujian, memberikan rasa nyaman bagi siswa peserta dalam mengikuti ujian, begitu pula kesiapan dari para pengawas,” ungkapnya. (Andre Dotz)

(Visited 249 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *