Pencanangan Kegiatan BBGRM

Sulutpos.com, Tomohon – Nilai- nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa perlu dilestarikan secara berdayaguna dan berhasilguna untuk memperkuat integrasi sosial masyarakat di desa dan di kelurahan untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat mencanangkan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke – 13Hal ini dikatakan Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak saat mencanangkan kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke – 13 dan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke – 44 Kota Tomohon Tahun 2016 di Wale Retreat Wenas Matani Tomohon.[27/5]

Eman yang didampingi Wakil Walikota Syerly Adelyn Sompotan menuturkan semangat kegotongroyongan tetap menjadi pilihan terdepan sebagai kekuatan bangsa dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara.

“Dengan jiwa dan semangat kegotongroyongan dan rasa kebersamaan yang telah turun temurun mengakar dan melembaga dalam kehidupan masyarakat senantiasa akan menjadikan masyarakat hidup rukun dan damai, penuh kekeluargaan dan kekerabatan serta bahu membahu membangun kehidupan bersama dalam keanekaragaman,” ucap Eman.

Ditambahkannya peran dan fungsi dari LPM dan PKK adalah untuk menumbuhkembangkan dan sebagai penggerak parkarsa, partisipasi serta swadaya gotong royong masyarakat serta penggali dan pendayagunaan sekaligus pengembangan potensi sumberdaya alam dan keserasian lingkungan hidup.

Kesempatan yang sama, Max Mentu SIP MAP selaku Kaban Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Kelurahan Kota Tomohon sebagai unsur pelaksana menguraiukan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semanagat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam penguatan integrasi sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong untuk mencapai masyarakat yang adil makmur menuju keluarga sehat sejahtera.

“Kaitannya dengan Hari Kesatuan Gerak PKK bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan PKK sebagai gerakan yang memiliki prinsip dari oleh dan untuk masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan keluarga,” jelas Mentu.

Disela kegiatan Walikota dan Wawali bersama unsur terkait melakukan penanaman pohon di kompleks tempat kegiatan, disamping itu melaksanakan juga peletakan batu pertama pembangunan jalan setapak  di kelurahan Matani Satu. Hadir dalam kegiatan unsur PKK kelurahan se Kota Tomohon, para pengurus LPM Kelurahan, Jajaran Pemkot termasuk para  Camat dan Lurah se-Kota Tomohon.[Glenn Kapele]

Press Release Humas Pemkot Tomohon

(Visited 270 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *