Polres Minsel Segera Lakukan Pembatasan Waktu Keluar Malam Bagi Remaja Putri

Sulutpos.com, Amurang – Kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur yang terjadi dibeberapa daerah belakangan ini, menjadi perhatian serius pihak aparat kepolisian di Minahasa Selatan (Minsel). Salah satu langkah antisipasi, direncanakan dalam waktu dekat mulai akan diterapkan batas jam malam bagi remaja putri.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SIK,SH,MSi, didampingi Wakapolres Kompol M Islam, dalam jumpa pers Selasa (24/5), mengharapkan kepada para orang tua yang memiliki anak gadis remaja agar melakukan pengawasan ekstra, “Hal ini sangat penting, mengingat belakangan ini banyak kejadian pencabulan dan pemerkosaan terhadap anak perempuan,” tutur Kapolres Perdana.

Perdana mengakui jika belakangan ini ada sejumlah laporan kasus kekerasan seksual terhadap remaja putri yang sementara ditangani pihaknya, “Untuk itu sangat dibutuhkan peran serta orang tua dalam mengantisipasi bertambahnya korban kekerasan seksual,” tambah Perdana.

Terkait hal ini pula, Perdana menyampaikan bahwa pihaknya akan melakukan operasi khusus pemberlakuan jam malam terhadap remaja putri. Target operasi ini khusus bagi remaja putri yang keluyuran malam dibatasi hingga pukul 21.00 Wita (jam 9 malam).

“Jika nantinya kedapatan ada remaja putri keluyuran malam diatas jam tersebut, kami (Polres Minsel, Red) akan langsung mengamankan remaja bersangkutan di Mapolres Minsel, sebelum memanggil orang tua untuk menjemput anak mereka, maupun guru dan kepsek dimana remaja putri bersangkutan bersekolah,” tegas Perdana. (Andre Dotz)

(Visited 5.783 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *