Sudah Menikah, Satu Peserta UN di SMP N 3 Tenga Absen

Sulutpos.com, Amurang – Dengan alasan sudah menikah, satu siswa yang tercatat sebagai peserta Ujian Nasional (UN) di SMP N 3 Tenga terpaksa tidak mengikuti ujian.

Kepala SMP N 3 Tenga Mansur Daulima
Kepala SMP N 3 Tenga Mansur Daulima

Kepala SMP N 3 Tenga Mansur Daulima, ketika dikonfirmasi membenarkan jika terdapat salah satu peserta UN disekolahnya yang tidak mengikuti ujian dengan alasan sudah menikah. Namun demikian Daulima menyatakan bahwa pelaksanaan UN hingga hari ketiga berjalan dengan lancar, dengan jumlah peserta yang mengikuti ujian 44 siswa dengan menggunakan 3 ruangan.

Dibagian lain pelaksanaan UN di satu-satunya SMP milik GMIM di Kecamatan Tenga yakni SMP Kristen Tenga, jumlah kehadiran siswa seratus persen hingga hari ketiga pelaksanaan UN. Menurut Kepala Sekolah Grety Kalalo,STh,MAP, bahwa siswa peserta UN disekolahnya berjumlah 44 siswa.

“Diharapkan hingga hari keempat atau hari terakhir pelaksanaan UN ini tidak ada satu pun siswa yang berhalangan hadir, semoga saja hasil ujian para siswa bisa maksimal, dan bisa lulus seratus persen,” harap Kalalo.

Seperti diketahui, dari total keseluruhan siswa peserta UN SMP di Minsel yang tersebar di 83 SMP dan MTS berjumlah 3.576 siswa, 55 diantaranya tidak ikut serta dalam ujian hingga hari ketiga. Adapun Kamis (12/5) hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan UN, yang tersebar di 83 SMP di 17 Kecamatan.

Setelah hari pertama dan kedua diperhadapkan dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika, kini tinggal menyisahkan 2 hari dengan mata pelajaran Bahasa Inggris dan IPA. (Andre Dotz)

(Visited 316 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *