Asik Pesta Miras, 5 Siswa SMK Diamankan Tim Patola Polres Minsel

Sulutpos.com, Amurang – Informasi dari masyarakat via call center di hotline Polres Minsel, Kamis (9/6), tentang adanya pesta Minuman Keras (miras) anak sekolah di kompleks pekuburan umum kelurahan Bitung Amurang langsung direspon cepat oleh Tim Andalan Polres Minahasa Selatan (Minsel) yakni Tim Patola.

Para siswa sedang mendapatkan pembinaan dari pihak Polres Minsel.
Para siswa sedang mendapatkan pembinaan dari pihak Polres Minsel.

Tim Patola langsung menuju TKP di Pekuburan Umum yang berada di dekat Taman Makam Pahlawan Amurang. Dari hasil penggebrekan ini, Tim Patola langsung mengamankan 5 (lima) siswa yaitu NT (Noval), PS (Pascal), JL (Jeky), AR (Andri) dan FG (Fijay). Kelimanya merupakan siswa yang bersekolah di SMKN 1 Amurang dan SMA Kr Tumpaan. Bersama kelima siswa tersebut, diamankan juga barang bukti berupa 2 (dua) botol Cap Tikus.

Menurut Bripka Michael Wongso salah satu personil Tim Patola, bahwa kelima pelajar tersebut diamankan saat sedang melakukan pesta miras di lokasi yang berdekatan dengan salah satu sekolah menengah, tepatnya di Pekuburan Umum Kelurahan Bitung Amurang.

Dibagian lain Bripka Rasyid Kalapati anggota SPKT Polres Minsel mengatakan, bahwa kelima siswa tersebut langsung diamankan di ruang SPKT Polres Minsel untuk menjalani proses pembinaan dari pihak kepolisian. Selanjutnya akan dibuatkan surat pernyataan tidak mengulangi lagi perbuatan serupa, dan akan memanggil orang tua untuk menjemput kelima siswa tersebut.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, menyatakan rasa prihatinnya terhadap kelima siswa ini yang merupakan generasi penerus bangsa tapi malah melakukan hal-hal yang tidak terpuji yang tidak mencerminkan perilaku orang yang berpendidikan.

“Dari kejadian ini, diharapkan peran aktif orang tua, guru maupun masyarakat umumnya dalam mengawasi dan mendidik generasi muda penerus bangsa untuk senantiasa terhindar dari perilaku negatif,” ucap Kapolres. (Andre Dotz)

(Visited 631 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *