Dana APBDes Miliaran Rupiah di 6 Kecamatan se Kawangkoan, Tompaso Dan Sonder Diresmikan Bupati JWS

Sulutpos.com, Tompaso –  Bertempat di  Aula SLA  Tompaso, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi, melakukan penanda tanganan Prasasti setiap bangunan  bersumber dari Anggaran  APBDes tahun 2015 yang ada di kecamatan Tompaso, Tompaso Barat, Kawangko Utara , Kawangkoan Barat, Kawangkoan, Sonder, yang  terdiri dari 59 Desa, sore tadi Selasa (28/06).

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa ( BPMPD) Kabupaten Minahasa,  Drs Jefry Sumendap Sajow Msi, dalam laporannya mengatakan Peresmian dan penanda tanganan Prasasti ini berdasarkan pembangunan yang dilakukan Tahun 2015, yang bersumber dari anggaran APBDes, dengan total anggaran 18. 580.98.000.

“  Dalam pembangunan ini terdapat sejumlah pembangunan yakni, pembuatan , Rainase, betonisasi jalan, talut, pekerasan jalan lapis beton, pekerasan jalan lapis sirtu, pengaspalan jalan,galian tanah, bor air, bak air, jembatan, gorong gorong yang dananya mencapai 18.580.98.000, ” ujar Kaban.

Sementara Bupati Minahasa , Drs Jantje Wowiling Sajow Msi, sangat mengapresiasi akan pembangunan yang telah di  lakukan ditingkat Desa, sambil meminta agar pelayanan kepada warga Masyarakat terus di tingkatkan.

“ Saya mengapresiasi kepada Hukum Tua bisa bekerja dengan baik, karena bisa menghasilkan Pembangunan yang bisa di nikmati warga dan saya harap itu sesuai dengan kebutuhan dan keinginan warga,”terang JWS.

Lebih lanjut di katakanya, Desa adalah ujung tombak pembangunan nasional.

“ Kalau desanya baik maka pembangunan Nasional akan berkembang, ujarnya, sambil mengharapkan dengan adanya Dana Desa ini maka setiap potensi yang ada di Desa akan bisa di kembangkan, Karena  belum perna terjadi  Pembangunan Dana Desa mencapai angka 1 Milar, itu baru sekarang! Dan saya meminta di kelola dengan baik, juga utamakan maunya rakyat bukan maunya Hukum tua, hendaklah kita menjadi garam dan terang di tengah warga, dan apa yang menjadi hak rakyat berikanlah kepada Rakyat, dan jangan membiasakan melakukan apa yang tidak baik,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Asisten I Setdakab Minahasa, DR Denny Mangala MSi, Kadis Pertanian Refly Mambu, Kaban BPMPD Jefry Sumendap Sajow MSi, Kadis Perhubungan Siby Sengke, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE, MSi, Camat Se Kawangkoan, Sonder, dan Tompaso.

(Visited 271 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *