KPPT Kabupaten Minahasa Gelar Sosialisasi Dan Implementasi Perundang – Undangan Di Bidang Perijinan

Sulutpos.com, Tondano – Kantor Pelayanan Terpadu KPPT Kabupaten Minahasa Mengelar Sosialisasi dan Implementasi Peraturan Perundang -Undangan di bidang perijinan.

Kegiatan yang di selengarakan di ruang Sidang  Setdakab Minahasa pada rabu (22/06) pagi tadi dibuka langsung Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi, serta di dampingi Sekretaris Daerah Jefry Korengkeng SH, MSi.

Bupati Sajow, dalam sambutannya mengatakan dengan kegiatan ini bisa memberikan pemahaman dan satu presepsi  terkait peraturan perijinan yang di berkakukan di karenakan berubah-ubahnya aturan yang di keluarkan pemerintah Pusat, sambil menekankan agar para pengusaha yang ada bisa di lengkapi dengan ijin usaha, dan jikapun masih ada yang belum ada sedapatnya bisa mengurus.

“ Demi Kelancaran Usaha di harapkan semua pengusaha yang melakukan aktifitas di minahasa untuk dapat mengurus ijin, dan saat ini untuk pengurusanya sanggat mudah, dengan itu saya pun mengimbau para pegawai yang ada di KPPT untuk dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat, berilah pelayanan yang ramah, sehingga mereka akan betah dengan keramahan yang di berikan, “ ujar Sajow.

Lebih lanjut di katakanya, dalam pengurusan ijin tersebut pemerintah sangat melarang adanya aksi para calo yang menawarkan jasa demi meraup keuntungan.

” Di dalam Pengurusan ijin dilarang ada calo yang datang menawarkan jasa juga sistim sogok menyogok didalamnya, dan bagi pelaku usaha  dalam pengurusan ijin tidak pernah di persulit asalkan di lakukan sesuai prosedur, dan mengenai pajak jangan sampai di lupakan karena itu merupakan tanggung jawab bersama,” terang Bupati.

Kepala kantor KPPT Anneke G Maindoka S,Sos Msi, dalam laporanya mengatakan kegiatan sosialisasi dan Implementasi peraturan perundang undangan ini mengandung maksud memberikan memberikan pemahaman bagi pemerintah dan pelaku bisnis tentang perubahan perundang undangan sebagai wahana berdiskusi, yang di dalamya bertujuan membangun kesamaan presepsi dan regulasi baik tingkat Nasional Maupun Daerah.

Dengan menghadirkan pembicara dari Dinas Ketenaga Kerjaan, Dinas  Keuangan Oleh Kadis Ria Suwarno, Serta Dinas SDM Donald Wagey, BPJS Kesehatan, serta Anggota Dewan DPRD Kabupaten Minahasa Oklen Waleleng, dan Kegiatan sosialisasi inipun di rencanakan akan di gelar selama dua hari dari tanggal 22-23 juni besok, dengan pesertanya seluruh Kepala SKPD, para Camat dan pelaku Usaha yang beraktifitas di Kabupaten Minahasa.(Ody)

(Visited 143 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *