Pasar Dua Lantai Berbandrol 7 Miliyar Segera Dibangun di Sinonsayang

Sulutpos.com, Amurang – Kecamatan Sinonsayang segera miliki pasar tradisional dengan model bangunan dua lantai. Tak tanggung-tanggung anggaran pasar yang akan dibangun di desa Poigar ini, dibandrol mencapai 7 miliyar rupiah.

Menurut Kepala Dinas Perindagkop UKM dan Pasar Minahasa Selatan (Minsel) Samuel Slat ST, ketika dikonfirmasi melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Pasar Petrus Jus Tutu,SSos, pembangunan pasar dua lantai ini merupakan hasil loby Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE kepada pemerintah pusat beberapa waktu lalu. Anggaran sekitar 7 miliyar pasar ini bersumber dari APBN tahun 2016.

Dibagian lain Kepala Pasar Poigar Bretly Nongkan ketika dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa menyangkut bantuan pemerintah untuk pembangunan pasar dua lantai ini sangat disyukuri warga di Kecamatan Sinonsayang. Dalam hal ini pihaknya sudah menyiapkan lahan untuk dibangun pasar tradisional dua lantai tersebut.

Lebih lanjut Nangka mengungkapkan, bahwa pembangunan pasar baru memang sudah sangat dibutuhkan, karena diketahui jumlah pedagang yang ada di pasar Poigar hingga kini mencapai 70 pedagang, “Sehingga pembangunan pasar yang lebih representatif lagi sudah menjadi kerinduan sejumlah pedagang maupun masyarakat yang sering mengunjungi pasar Poigar,” katanya. (Andre Dotz)

(Visited 338 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *