Penerimaan Taruna BDP Minsel Tunggu Izin Kementerian, Calon Pelamar Sudah Capai 300-an

Sulutpos.com, Amurang – Keberadaan Balai Diklat Pelayaran (BDP) Minahasa Selatan yang selama ini dikenal sebagai Balai Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) hingga kini belum akan beroperasi atau dibuka secara umum. Hal ini dikarenakan pihak tersebut belum memiliki izin dari Kementerian Perhubungan.

Padahal sampai saat ini pihak BDP terus melakukan pendataan terhadap calon taruna yang nantinya akan mendaftar ke BDP, bahkan hingga kini sudah terdapat sekitar 300-an yang mengambil formulir persyaratan pendaftaran, meski secara resmi pendaftaran belum dibuka.

Pihak BDP Minsel ketika dikonfirmasi melalui Kasie Sarpradik Baihaqi, mengatakan jika hingga saat ini pihaknya masih menunggu ijin dari kementerian untuk selanjutnya pendaftaran penerimaan taruna baru dibuka. Baihaqi mengakui bahwa meski jumlah taruna yang akan diterima di tahun pertama hanya 60 orang, namun minat dari calon taruna sangat besar, yang hingga kini sudah terdapat 300-an yang mengambil formulir persyaratan pendaftaran.

“Menyangkut fasilitas seperti asrama, tinggal menunggu perlengkapan perabotan. Direncanakan jika sudah ada ijin dari kementerian dibulan ini, maka dibulan Juli nanti pendaftaran sudah bisa dibuka. Direncanakan pula pada bula  November 2016, BDP Minsel akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo,” tutur Baihaqi.

Dibagian lain salah satu orang tua siswa calon pelamar Reinhard Barantian, ketika diwawancara mengakui mulai kuatir mengenai masa pendaftaran yang tak kunjung dibuka, karena kini telah masuk tahapan tahun ajaran baru.

“Saya kuatir karena ini sudah akan masuk tahapan tahun ajaran baru. Sehingga selaku orang tua mulai kebingungan apakah anak mereka harus mendaftar dulu di sekolah lain atau tetap menunggu tahapan pendaftaran di BDP Minsel ini,” kata Barantian. (Andre Dotz)

(Visited 1.570 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *