Pengucapan Syukur Minsel Serentak Dirayakan 10 Juli

Sulutpos.com, Amurang – Perayaan pengucapan syukur di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada tahun ini sedianya akan dilaksanakan serentak pada tanggal 10 Juli. Demikian disampaikan Ketua BKSAUA Minsel Pdt Rio Tumbelaka saat dikonfirmasi Wartawan SulutPos.com.

Rencana pelaksanaan pengucapan syukur serentak tersebut turut dibenarkan Ketua BPMJ Betlehem Ranomea Pendeta (Pdt) Nicky Zahay yang juga selaku sekretaris BPMW Amurang Tiga, “Rencana ini sudah menjadi kesepakatan di Rayon Minsel,” jelas Pdt Nicky Zahay.

Lebih lanjut Pdt Zahay mengungkapkan, bahwa inti dari perayaan pengucapan syukur yakni sebagai momentum ucapan syukur terhadap segala berkat Tuhan yang terus dirasakan setiap jemaat, baik dalam aktifitas berkeluarga, berjemaat maupun bermasyarakat.

“Sehingga perlu ditekankan bahwa pengucapan syukur bukan berarti harus berpesta pora, melainkan dapat merayakannya dengan makna iman yang sesungguhnya dalam mengucap syukur kepada Tuhan,” tambah Pdt Zahay.

Sementara itu,  beberapa jemaat yang diwawancara menyatakan bahwa perayaan pengucapan syukur seperti ini sudah menjadi bagian dari tradisi warga jemaat di Minsel.

Ada yang memang mengakui tidak akan merayakan dengan pesta pora atau kemewahan, namun tak jarang pula ada yang mengaku akan merayakan hajatan ini dengan makan bersama sanak keluarga maupun kenalan yang akan datang berkunjung, yang didalamnya turut menyajikan kue khas pengucapan syukur Minsel berupa nasi jahe dan kue dodol.(Andre Dotz)

(Visited 8.765 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *