Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa

Sulutpos.com, Tomohon – Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Asisten Ekonomi & Pembangunan Ronni Lumowa S Sos MSi menghadiri upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96 di Lapangan Olahraga Pondang Amurang  Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 131 Santiago Mayor Inf Fathan Ali mengatakan, penutupan TMMD berjalan sesuai rencana, dimana penutupan kegiatan ini oleh Wakil Kepala Satuan Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Moh. Erwin Syahfitri.

Inspektur upacara, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat, Letjen TNI Moh Erwin Syahfitri, dalam amanatnya mengatakan, meski TMMD telah ditutup tapi kiranya kebersamaan yang sudah terjalin terus dijaga dan dipelihara bersama masyarakat.

“Kurang lebih satu bulan TMMD ke-96 dilaksanakan. Kami pun berharap, hasil TMMD ini boleh dipelihara sehingga punya masa pakai yang lama,” ujar Wakasad, Rabu (1/6).

Selanjutnya untuk pelaksanaan TMMD ke-96 ini pun akan dievaluasi untuk pelaksanaan TMMD selanjutnya, “Ini akan dijadikan pembelajaran untuk pelaksanaan TMMD selanjutnya,” Tambah Syahfitri.

Dalam rangkaian kegiatan penutupan ini setelah upacara dilanjutkan dengan atraksi yang melibatkan ibu-ibu dari Persit Kodim 1302 Minahasa bersama masyarakat dari Desa Wuwuk, Wuwuk Barat, Kapoya, Kapoya Satu dan Kelurahan Pondang, ini merupakan bukti dukungan masyarakat kepada TNI sekaligus ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. 

“Ada kira-kira 600 ibu-ibu yang tampil membawakan atraksi dalam penutupan TMMD begitu juga dengan atraksi dari Yonif yang memukai seluruh peserta dan undangan yang hadir dalam kegiatan ini,” kata Kapenrem.

Ronni Lumowa atas nama Pemerintah Kota Tomohon mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran TNI yang telah sukses menggelar kegiatan TMMD yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Ini merupakan bukti nyata dari bakti TNI kepada seluruh masyarakat, sudah selayaknya masyarakat mendukung TNI bersama Pemerintah yang telah menghadirkan sarana dan prasarana penunjang bagi publik dalam beraktifitas. Sekaligus untuk memperlancar arus perputaran ekonomi yang meningkatkan kesejahteraan umum.

Dalam kegiatan penutupan TMMD juga dilaksanakan bakti sosial melalui pemberian bantuan sembako bagi keluarga yang kurang mampu oleh Wakasad yang juga meninjau lokasi TMMD di Desa Wuwuk bersama Danrem 131 Santiago Sulut Brigjen TNI Sulaiman Agusto dan Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Mohammad Andhy Kusuma serta undangan lainnya.[Glenn Kapele]

(Visited 357 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *