Polres Minsel Bidik Proyek “KJ” PT SAA

Sulutpos.com, Amurang – Polres Minsel kini telah menerima laporan terkait sepak terjang perusahan PT Sejahtera Alam Anugerah (SAA), yang diduga telah menggelapkan uang muka proyek pembangunan rumah minimalis dari sejumlah user yang merupakan warga Minahasa Selatan.

Kasat Reskrim Minsel, AKP M Tahir.
Kasat Reskrim Minsel, AKP M Tahir.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SIK,SH,MSi, ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP M Tahir, mengakui jika pihaknya telah menerima laporan tersebut, yang selanjutnya dalam waktu dekat akan ditindaklanjuti dengan penyelidikan terkait kebenaran laporan tersebut.

Menurut informasi yang diperoleh, laporan ini disampaikan beberapa user yang sudah merasa gerah dengan sikap Sekertariat Kordinator lapangan (Korlap) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) PT SAA, yang diduga telah melakukan penipuan dengan menggelapkan uang muka pembangunan rumah minimalis type 6X6 terhadap ratusan user yang tersebar di puluhan desa yang ada di Minsel.

Dugaan penipuan tersebut juga didasari atas tidak lagi beroperasinya Sekertariat Korlap Provinsi Sulut PT SAA, yang berkantor di Jalan Raya Tombatu Uwuran II Kecamatan Amurang. Seperti halnya dari pantauan Kamis (02/05), rumah yang dijadikan perkantoran tersebut dalam keadaan tertutup, dan seakan tidak ada aktivitas lagi.

Seperti pemberitaan sebelumnya, beberapa user telah mengeluhkan realisasi proyek pembangunan rumah perusahan tersebut. Pasalnya, para user telah menyetorkan uang pendaftaran sebesar 250 ribu rupiah, dan uang muka 3,5 juta rupiah. Namun hingga kini proyek tersebut belum direalisasikan, meski ada beberapa user yang sudah terlanjur membongkar maupun menjual rumah mereka hanya untuk dibangun proyek tersebut.

Pihak perusahan tersebut pun hingga kini sulit dihubungi atau ditemui untuk dimintai konfirmasi. (Andre Dotz)

(Visited 805 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *