Rencana Perubahan OPD, Dinas PU Bakal Dilebur Jadi Dua SKPD

Sulutpos.com, Amurang – Rencana perubahan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang bakal diterapkan tahun 2017 mendatang, bakal berdampak bagi beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, termasuk didalamnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang bakal dilebur menjadi dua SKPD.

Menurut Kepala Dinas PU Minsel Ir.Joutje Tuerah melalui Kasubag Umum Tory Joseph, bahwa perubahan OPD ini nantinya Dinas PU akan naik tingkat menjadi Tipe A.

“Nantinya Dinas PU akan dilebur menjadi dua SKPD, yakni Dinas PU, dan Dinas Perumahan dan Pemukiman dengan Tipe C,” ujar Joseph.

Lebih lanjut Joseph mengungkapkan, dengan perubahan OPD ini pula, nantinya Dinas PU yang sebelumnya memiliki empat Bidang, akan ketambahan satu Bidang yakni Bidang Pertamanan dan Kebersihan.

“Jika perubahan OPD ini resmi diterapkan, maka kemungkinan besar Kantor Pertamanan dan Kebersihan akan disatukan di Dinas PU,” pungkasnya.

Terkait dengan perubahan OPD ini, Kabag Ortal Setdakab Minsel Tusrianto Rumengan belum berhasil dimintai konfirmasi. (Andre Dotz)

(Visited 386 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *