Revisi UU ASN Masuk Prolegnas, Peluang Honda K2 Kembali Terbuka

Sulutpos.com, Amurang – Masuknya revisi Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Program Legislatif Nasional (Prolegnas), membawa angin segar terhadap peluang para Honor Daerah (Honda) Kategori Dua (K2) untuk diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau ASN.

Donald Rewah salah satu Honda K2 di Minahasa Selatan (Minsel) merasa bersyukur adanya rencana tersebut masuk dalan rencana pembahasan para legislatif pusat. Sebelumnya selaku Honda K2 mengkuatirkan nasib mereka untuk diangkat sebagai PNS atau ASN, karena ada kebijakan kementerian yang seakan menghambat terwujudnya harapan mereka tersebut.

“Dengan adanya rencana revisi ini, kiranya akan menghapus ketentuan di UU ASN yang menghambat pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS,” harap Rewah.

Terpisah Kepala BKDD Minsel Drs Roy Ferdinan Tiwa, ketika dimintai tanggapannya menyatakan bahwa sampai saat ini belum ada petunjuk resmi mengenai nasib para Honda K2 untuk diangkat sebagai PNS atau ASN. Namun Tiwa berharap kesabaran maupun doa para Honda K2, agar cita-cita mereka ini bisa segera terwujud. Tiwa mengatakan bahwa khususnya Minsel, tercatat masih terdapat 353 Honda K2 yang belum diangkat menjadi PNS.

Tiwa menambahkan, bahwa mengenai pengangkatan CPNS jalur umum, hingga kini belum ada informasi resmi kapan pelaksanaannya.

“Saat ini baru sebatas pengangkatan CPNS untuk sekolah kedinasan, maupun bagi Dokter dan Bidan PTT, yang perekrutannya langsung dari kementerian,” ujar Tiwa.

Adapun untuk pengangkatan CPNS jalur umum di Minsel, pihaknya sebelumnya telah mengusulkan sebanyak 160 formasi. (Andre Dotz)

(Visited 419 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *