Siapkan Rolling Pejabat, Panitia Seleksi Dibentuk

Sulutpos.com, Amurang – Panitia Seleksi (Pansel) untuk guna penyegaran maupun rotasi pejabat dilingkup Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) telah terbentuk. Dengan beranggotakan 5 orang, sedianya Pansel ini nantinya berperan dalam penentuan pejabat dalam posisi jabatan yang dinilai cocok.

Kepala BKDD Minsel Drs Roy Ferdinan Tiwa ketika dikonfirmasi mengungkapkan, bahwa pelaksanaan rolling jabatan dilingkup Pemkab Minsel sedianya baru bisa dilaksanakan 6 bulan setelah pelantikan Bupati dan Wakil Bupati.

“Sejak dilantik pada pertengahan Februari lalu, maka Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH sudah bisa melakukan penyegaran pejabat dibulan Agustus mendatang,” ujarnya.

Terkait rencana rolling jabatan ini, Tiwa mengatakan bahwa telah mengikuti aturan atau Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN). Yang didalamnya menyangkut penentuan pejabat Eselon II, telah dibentuk Pansel yang terdiri dari 5 personil meliputi unsur birokrat maupun akademisi.

“Seleksi akan dilakukan secara terbuka, dan dipastikan pejabat yang menempati suatu jabatan sesuai dengan kompetensi pejabat bersangkutan. Sementara untuk jabatan Eselon III dan IV masih akan melibatkan Tim Baperjakat,” jelas Tiwa.

Tiwa menambahkan, terkait penyegaran jabatan ini, hingga kini evaluasi terus dilakuakan Bupati maupun Wakil Bupati. Diperkirakan roling pejabat ini akan dilakukan dipertengahan atau akhir bulan Agustus mendatang. (Andre Dotz)

(Visited 408 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *