Tim Polisi Cilik Polres Minsel Siap Unjuk Kehebatan di Mantos

Sulutpos.com, Amurang – Polres Minahasa Selatan (Minsel) dipastikan siap mengikut-sertakan satu tim dalam perlombaan Polisi Cilik yang diprakarsai Polda Sulawesi Utara (Sulut), pada Jumat (17/6), di Manado Town Square (Mantos), Manado.

Dengan penuh semangat para polisi cilik mengikuti latihan di Aula Mapolres Minsel. (2)

Pada latihan terakhir di Aula Mapolres Minsel, Kamis (15/6), para polisi cilik yang berjumlah 27 orang ditambah 1 komandan, yang seluruhnya masih merupakan siswa Sekolah Dasar (SD) di Amurang, dengan penampilan mengenakan seragam lengkap polisi lalu-lintas, memperagakan kekompakan dalam baris-berbaris, bahkan beberapa gaya bagaikan polisi lalu-lintas saat bertugas di jalan raya.

Penampilan para polisi cilik tersebut turut menimbulkan kekaguman para orang tua, guru, maupun beberapa wartawan yang menyaksikan latihan tersebut.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SIK,SH,MSi, melalui pelatih Bripka Armando Putong dan Aiptu Betsy Lumi, bahwa persiapan latihan telah ditekuni selama satu bulan. Dan antusias anak-anak yang tergabung dalam Polisi Cilik ini patut diapresiasi.

“Dari yang sebelumnya tidak tahu, sekarang jadi tahu. Bahkan siap bertanding di Manado, pada Jumat (17/6). Selain ini dilombakan, lebih dari itu keberadaan Polisi Cilik ini diharap mampu memotivasi anak-anak lainnya untuk mampu memahami sejak dini aturan dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu-lintas,”kata Putong.

Sementara itu, Bahagya Lela, salah satu Polisi Cilik, yang merupakan siswa kelas VI SD N 2 Amurang asal Rumoong Bawah, didampingi ibunya usai latihan tersebut mengaku bangga bahwa dirinya bisa menjadi bagian dari Polisi Cilik Polres Minsel. Baginya ini merupakan kesempatan untuk belajar tentang profesi Polisi bahkan lebih dari itu menyangkut kedisiplinan. (Andre Dotz)

(Visited 434 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *