WAKASAD Hadiri Langsung Penutupan TMMD Ke-96 di Kabupaten Minsel

Sulutpos.com, Amurang – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (WAKASAD), Letjen TNI Moh Erwin Syahfitri, menghadiri penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96, di lapangan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, Minahasa Selatan (Minsel), Rabu (1/6).

penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96.
Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-96.

Dalam membacakan sambutan KSAD Jendral TNI Mulyono, Syahfitri menyampaikan bahwa program TMMD merupakan ajang kebersamaan antara TNI dengan masyarakat, yang didalamnya membantu pemerintah menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat. Baginya program TMMD masih sangat dibutuhkan, karena sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, sehingga keterlibatan TNI dalam ikut membangun sarana prasarana dan infrastruktur wilayah masih sangat relevan.

Dalam rangkaian kegiatan penutupan ini setelah upacara, dilanjutkan dengan atraksi yang melibatkan ibu-ibu dari Persit Kodim 1302 Minahasa bersama masyarakat dari Desa Wuwuk, Wuwuk Barat, Kapoya, Kapoya Satu dan Kelurahan Pondang.
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (Putih), didampingi Bupati Minahasa Selatan. Christiany Eugenia Paruntu, dan Wakasad, dalam rangkaian kegiatan penutupan ini setelah upacara, dilanjutkan dengan atraksi yang melibatkan ibu-ibu dari Persit Kodim 1302 Minahasa, bersama masyarakat dari Desa Wuwuk, Wuwuk Barat, Kapoya, Kapoya Satu dan Kelurahan Pondang.

Lebih lanjut melalui kegiatan ini, kiranya kebersamaan yang terjalin antara masyarakat dan TNI, maupun sesama anggota TNI dapat terus terpelihara dengan baik, “Bahkan pembangunan yang telah dilaksanakan kiranya dapat terpelihara dengan baik, agar masyarakat bisa menikmatinya dalam kurun waktu yang lama,” tambah Syahfitri.

Usai upacara penutupan tersebut, WAKASAD Letjen TNI Moh Erwin Syahfitri ketika diwawancara wartawan menyampaikan bahwa program yang dilakukan TNI ini sepenuhnya untuk rakyat, sebagaimana perencanaannya berasal dari keinginan masyarakat.

Dari kiri ke kanan : Wakasad Letjen TNI Moh Erwin Syahfitri, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, dan Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu SE.
Dari kiri ke kanan : Wakasad Letjen TNI Moh Erwin Syahfitri, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE, dan Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu SE, saat memberikan keterangan pers

Sementara itu Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, memberikan apresiasinya terhadap program TMMD, yang dinilai sangat positif dan secara langsung telah membantu pemerintah. Terkait sarana infrastruktur jalan yang telah dilakukan melalui program TMMD ini, selaku pemerintah akan melanjutkan pembangunan tersebut melalui APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten.

Dikesempatan yang sama, selaku tuan rumah Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Christiany Eugenia Paruntu,SE menyampaikan terima kasih terhadap pihak TNI yang telah melaksanakan program TMMD ke-96 di Kabupaten Minsel.

Melalui program TMMD ke 96 yang dilaksanakan di Minsel, terdapat sejumlah kegiatan yang dilaksanakan, baik berupa pembangunan fisik maupun non fisik, didalamnya bedah rumah, dan pembuatan jalan penghubung antara Desa Wuwuk Barat Kecamatan Tareran dengan Desa Kapoya, Kecamatan Suluun-Tareran. (Andre Dotz)

Advertorial

(Visited 432 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *