“Modoinding Potato Festival” Jadi Ajang Bagi Berkat Holtikultura

Sulutpos.com, Amurang – Iven Modoinding Potato Festival yang akan digelar Sabtu 30 Juli akhir pekan ini dipastikan akan dipadati ribuan pengunjung yang akan menyaksikan langsung pawai kendaraan yang dihiasi sejumlah bahan holtikultura yang dirancang menarik.

Semarak "Modoinding Potato Festival" tahun 2015 lalu
Semarak “Modoinding Potato Festival” tahun 2015 lalu

Pdt Wailan Posumah selaku penggagas kegiatan tersebut ketika dikonfirmasi mengungkapkan, salah satu tujuan dari kegiatan tahunan ini yakni mewujudkan Modoinding sebagai tempat tujuan wisata sebagai daerah ekowisata holtikultura. Dalam hal ini gereja menunjukkan komitmen peranannya memberi penghargaan terhadap karya kalangan petani yang sudah berjuang menjadikan Modoinding seperti saat ini.

“Meski apresiasinya bukan dalam bentuk material, tapi penghargaan terhadap apa yang dikerjakan atau keberhasilan masyarakat dan jemaat sehingga Modoinding saat ini dikenal sebagai dapur holtikultura di Indonesia Timur. Festival ini juga dijadikan sebagai pesta adat Modoinding semacam ajang pengucapan syukur masyarakat yang ada,” ungkap Posumah.

Lebih lanjut Pdt Posumah menambahkan, bahwa rangkaian kegiatan akan dimulai dengan ibadah dan jamuan kasih, dilanjutkan dengan lomba kuliner khas Modoinding. Dan puncaknya yakni pawai kendaraan yang dihiasi bahan holtikultura. Bahkan yang menarik yakni ajang Modoinding membagi berkat, yakni usai pawai kendaraan tersebut, sejumlah bahan yang disajikan dalam kendaraan hias tersebut akan diberikan kepada pengunjung yang menyaksikan festival tersebut.

“Iven tahunan ini sudah ketiga kali dilaksanakan, yang pelaksanaannya sangat direspon masyarakat dan jemaat untuk keikutsertaan, baik itu dari kolom-kolom, maupun gereja-gereja di Modoinding. Pada tahun pertama pelaksanaan mengusung tema Gereja Sahabat Petani, ditahun kedua tema Modoinding Membagi Berkat, dan kali ini ditahun ketiga untuk menunjang pemerintah dalam kepariwisataan diusung tema Marijo Pasiar di Modoinding,” tutur Posumah.

Sementara itu, Camat Modoinding Harits Lokas mengaku bahwa persiapan terus dimantapkan, dan rencananya kegiatan tersebut akan dibuka oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu,SE. (Andre Dotz)

(Visited 1.405 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *