Baru Satu Calon Yang Mendaftar, Penjabat Kumtua Beringin Nyatakan Netralitas

Sulutpos.com, Amurang – Sehari sebelum ditutupnya masa pendaftaran calon kumtua, baru terdapat satu bakal calon yang mendaftar kepada Panitia Pemilihan Kumtua (Pilhut) Desa Beringin.

Penjabat Kumtua Beringin Teresia Biliacarlos
Penjabat Kumtua Beringin, Teresia Biliacarlos.

Kendati demikian, pihak panitia yang ada masih optimis jika masih ada calon yang mendaftar sebelum penutupan Kecamatan Ranoyapo masih optimis bakal ada lagi calon yang akan mendaftar sebelum masa pendaftaran ditutup Rabu (13/7) sore.

Penjabat Kumtua Desa Beringin Teresia Biliacarlos menyatakan bahwa selaku pemerintah akan mendukung suksesnya pelaksanaan Pilhut ini.

“Selaku pemerintah, pastinya mengedepankan netralitas, dalam hal ini tidak akan mendukung ataupun menghalangi pencalonan calon tertentu,” tuturnya.

Ketua Pilhut Desa Beringin Jhono Rumondor ketika diwawancara Selasa (12/7), menegaskan bahwa dalam tahapan pendaftaran ini, pihaknya hanya menerima pendaftaran calon jika sudah lengkap berkas persyaratan.

“Sudah ada 4 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran atau persyaratan, namun baru satu yang mendaftar. Kami berharap jelang penutupan pendaftaran, masih ada lagi calon yang mendaftar,” ujarnya.

Adapun calon yang telah mendaftar pada Pilhut Desa Beringin yakni Jefry pinontoan. Dan diperoleh informasi, mantan kumtua Jemy Wua akan menyusul mendaftarkan diri sebagai calon kumtua pada Rabu (13/7) hari ini. (Andre Dotz)

(Visited 329 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *