Diserbia Bupati JWS Jajaki Kerja Sama Dengan University Of Belgrade

Sulutpos.com, Beograd – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dalam lawatannya ke negara Serbia, melakukan Pertemuan dengan Rektor University of Belgrade Prof Vladimir Bumbasirevic pada Jumat (8/7) pagi waktu setempat di Ruang Rektorat Kampus tersebut.

Didampingi Ketua TP PKK Minahasa yang juga Dosen UNIMA Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten II Dr SW Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit SH, Kaban BPMPD Djefry Sajow SH, Kaban BPK-BMD Dra Riani Suwarno, Kabid Dinas Dikpora Jimmy Pinangkaan SE MSi dan praktisi Jolly Regoh ST, Bupati JWS melakukan pembicaraan dan menjajaki kerjasama di bidang pendidikan dengan Rektor Prof Vladimir Bumbasirevic yang saat itu didampingi oleh Wakil Rektor Prof Juanma Popovic, Dekan School of Medicine Prof Neboisa Lalic, International Relations Office Faculty of Agriculture Katarina Smakic PhD, Head of International Relation Office Branka Jenda Marudvic MA dan Prof Yesna Polensic dari Faculty of Agriculture.

Dikatakan Bupati bahwa perlu banyak cara untuk memperkenalkan Minahasa di luar negeri, diantaranya melalui diplomasi melalui seni budaya, antara lain dengan musik Kolintang seperti yang ditampilkannya di acara Open House KBRI Beograd sehari sebelumnya.

Dikatakannya bahwa dari pertemuan dengan Rektor University of Belgrade, ternyata Perguruan Tinggi yang berdiri sejak 1908 ini termasuk dalam sekian PT yang terkenal di dunia namun murah biaya pendidikannya.

“Saat ini pihak Kedutaan Besar RI di Beograd sementara memfasilitasi kerjasama untuk mengirim mahasiswa asal Minahasa yang berminat melanjutkan studi S2 dan S3 di negara ini” kata Bupati.

Ditambahkan Bupati bahwa dirinya bangga akan terobosan dari Duta Besar RI untuk Serbia dan Montenegro Harry James Kandou, yang juga putera asli Minahasa ini, atas diplomosi yang hebat sehingga bisa memperkenalkan Minahasa di negara Eropa Timur ini.

Pertemuan diakhiri dengan tukar menukar Cinderamata antara Bupati JWS dengan Rekor University of Belgrade.(Ody)

(Visited 365 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *