Dukung Motto Kerja Kapolri, Polres Minsel Beri Jaminan Tak Ada Pungli Layani Masyarakat

Sulutpos.com, Amurang – Guna mewujudkan pelayanan prima, bersih, transparan dan akuntabel serta untuk mendukung Motto Kerja Kapolri yakni Profesional, Modern, Terpercaya (PROMETER), maka Polres Minsel melaksanakan beberapa terobosan kreatif, diantaranya peningkatan fungsi pengawasan terhadap bidang-bidang yang bersentuhan langsung dengan pelayanan masyarakat.

Seperti halnya pengecekan secara rutin maupun berkala yang dilaksanakan oleh Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) terhadap pelayanan SIM untuk Satuan Lalu lintas serta pelayanan SKCK untuk Satuan Intelijen Keamanan.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SIK,SH,MSi
Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SIK,SH,MSi

Kasie Propam IPDA Rani Rorong,SE mengatakan bahwa pengecekan ini selain merupakan Job Description Sie Propam, juga merupakan perintah langsung dari Kapolres Minsel.

“Objek dari pengecekan ini yaitu petugas pelayanan dan masyarakat selaku pemohon, baik untuk pengurusan SIM maupun SKCK,” tutur Rorong.

Sementara itu menurut Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, bahwa konsep pengawasan ini dilakukan dalam bentuk kegiatan pengecekan langsung di tempat-tempat yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat, diantaranya ruang pelayanan SIM dan ruang pelayanan SKCK.

“Ini kami lakukan untuk menjamin kepuasan masyarakat akan pelayanan kepolisian, serta mengantisipasi adanya praktek-praktek yang menjurus pada tindakan melawan hukum seperti pungutan liar,” jelas Perdana.

Perdana juga menjamin akan melakukan tindakan tegas apabila ada anggota yang coba-coba meminta atau menerima pemberian dalam bentuk apapun terkait dengan pelayanan kepolisian yang diperuntukan bagi masyarakat.

“Saya sudah tegaskan kepada seluruh anggota, agar menghindari praktek-praktek yang tidak sesuai prosedur, yang bisa merugikan diri sendiri maupun institusi Polri, “ tegasnya. (Andre Dotz)

(Visited 629 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *