Pesik dan Awondatu Nahkodai KNPI Sulut Versi Fat A Rafiq

Sulutpos.com, Manado – Dualisme kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KNPI ‘menjangkiti’ Sulawesi Utara (Sulut). Kabar yang beredar ketua DPP KNPI Fat A Rafiq hasil Munas Jakarta memberikan mandat terhadap Richard Pesik dan Asa Awondatu sebagai ketua dan sekretaris untuk membentuk kepengurusan di Sulut.

Tentu saja hal ini bertentangan dengan DPD KNPI Sulut yang diketuai Jackson Kumaat yang searah dengan DPP KNPI Rivai Darus hasil Munas Papua.

Dihubungi wartawan, Pesik tak menampik bahwa ia memang sudah mendapat mandat dari Fat A Rafiq. “Saya belum lama ini mengikuti Rakernas DPP KNPI di Jakarta yang dihadiri Menkopolhkam Luhut Panjaitan dan sejumlah menteri,” ucapnya, Rabu (29/6).

Di tempat terpisah Awondadu mengutaran SK keduanya sudah ada dan tinggal menunggu pengiriman dari Jakarta, “Nanti kalau sudah ada akan kami tunjukan ke media,” ujarnya.

Jackson Kumaat yang dimintai tanggapannya mengutarakan KNPI saat ini bukan hanya dua saja tapi sudah menjadi tiga. Namun bagi dia hal itu tidak menjadi masalah.

“Saya tak mau berkomentar lebih banyak yang penting KNPI Sulut dibawah kepemimpinan saya ingin tunjukan kerja nyata di Sulut. itu saja,” ucapnya tegas.[AP]

(Visited 382 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *