Sepekan Dua Mini Market Indomaret di Minsel Dibobol Maling

Sulutpos.com, Amurang – Kasus pembobolan toko Indomaret mulai marak terjadi di Minahasa Selatan (Minsel). Setidaknya dalam belum sepekan sudah dua laporan yang diterima Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Minsel.

Kondisi Mini Market Indomaret Tumpaan usai dibobol maling Senin 25/7 pagi lalu
Kondisi Mini Market Indomaret Tumpaan usai dibobol maling Senin 25/7 pagi lalu

Kali ini pembobolan terjadi Kamis (28/7) dini hari. Toko Indomaret di Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang, samping Hotel Sutanraja dibobol maling. Peristiwa ini baru diketahui sekitar pukul 6.45 WITA, setelah salah satu karyawan Novia Pangaila datang dan hendak membuka toko. Saat sampai di toko dia melihat pintu depan sudah terbuka, setelah masuk barang-barang di dalam berupa rokok dan lainnya sudah berserakan di lantai. Setelah melihat itu, dirinya langsung melaporkan ke Mapolres Minsel.

Sebelumnya pada, Senin (25/7) juga terjadi pembobolan di toko Indomaret di Desa Tumpaan, Kecamatan Tumpaan kompleks pertokoan. Sampai saat ini belum diketahui siapa pelaku pembobolan tersebut.

Kasat Reskrim M Ali Tahir saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan kasus tersebut.

“Atas laporan tersebut kami langsung turun ke TKP. Dan saat ini sementara melakukan penyelidikan terhadap kasus Indomaret. Kami mempelajari bukti-bukti termasuk cctv yang ada di dalam Indomaret. Kasus pencurian ini sama dengan yang terjadi di Tumpaan, dimana aksi ini paling banyak rokok yang dicuri pelaku. Diduga ada kemungkinan Memang pelaku dalam dua aksi pembobolan tersebut adalah orang yang sama,” tutur Tahir.

Selain sementara melakukan penyelidikan, pihak Polres Minsel ikut mengingatkan pihak pengelola Indomaret untuk melibatkan security di masing-masing toko yang ada.

“Sebaiknya mereka memiliki security, karena Toko mereka banyak dan ada di lokasi-lokasi jalur lintasan Trans Sulawesi yang bisa menarik minat para pelaku kejahatan, “tutup Tahir. (Andre Dotz)

(Visited 598 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *