Syamsubair Siap Back Up Pilkada 2018 Di Minahasa

Sulutpos.com, Tondano – Membangun kerjasama dan koordinasi komunikatif dengan setiap stakeholder Pemilu telah menjadi komitmen KPU Minahasa. Hal ini diwujudkan dalam bentuk pertemuan tatap muka antara Penyelengara Kepemiluan dengan dengan Kapolres Minahasa, AKBP Syamsubair, SIK pada Kamis (14/07) pagi tadi.

Dengan Dipimpin Ketua Meidy Yafet Tinangon SSi, MSi Personil KPU Minahasa ini datang dengan tujuan menyampaikan beberapa hal terkait tugas pokok dan fungsi KPU sebagai penyelenggara Pemilu.

Hal pokok yang dikoordinasikan menurut Tinangon adalah persiapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa yang tahapannya akan bergulir tahun 2017 yang akan datang.

“Sekalipun tahapan akan bergulir tahun 2017 dan hari pemungutan suara digelar bulan Juli 2018 namun kita perlu jauh-jauh hari mengkoordinasikan agar supaya pihak polres Minahasa bisa melakukan langkah antisipatif, misalnya untuk Anggaran Pengamanan tahapan yang biasanya ditata terpisah dengan dana  hibah untuk KPU dan Panwas”, papar Tinangon

Lebih lanjut dikatakanya, dalam pertemuan tersebut Kapolres Minahasa mengapresiasi inisiatif koordinasi tatap muka oleh KPU Minahasa.

“Pak Kapolres siap memback up sesuai Tupoksi kepolisian sebagai penanggung jawab pengamanan terhadap agenda negara, termasuk tahapan Pemilu yang digelar KPU Minahasa dan Beliau mengharapkan ada komunikasi yang lancar antara kedua pihak sehingga tidak terjadi misskomunikasi yang akan berpengaruh pada rencana pengamanan”, ungkap Tinangon sambil menambahkan bahwa nantinya akan ditunjuk petugas penghubung atau Liasson Officer (LO) dari masing-masing pihak untuk memperlancar arus informasi.

Selain Ketua, pihak KPU dalam pertemuan tersebut diwakili oleh komisioner lainnya yaitu: Dra. Wiesje Wilar, M.Si., Dicky Paseki, SH, MH, Kristoforus Ngantung, S.Fils. serta sekrretaris DR. Meidy Malonda, MAP (Ody)

(Visited 395 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *