Tagihan Air PDAM Minsel Untuk Rudis Bupati Dinilai Tak Masuk Akal

Sulutpos.com, Amurang – Kepala Bagian Umum Setdakab Minsel Yulianti Rasubala memberikan klarifikasi mengenai tunggakan tagihan air bersih PDAM Minahasa Selatan (Minsel) untuk Rumah Dinas Bupati.

Kepala Bagian Umum Setdakab Minsel Yuliantie Rasubala
Kepala Bagian Umum Setdakab Minsel Yuliantie Rasubala.

Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, bahwa terdapat tunggakan tiga bulan sehingga pihak PDAM memutuskan saluran air yang menuju ke Rumah Dinas Bupati yang terletak dibelakang Kantor Bupati Minsel di Kelurahan Pondang.

Menurut Rasubala bahwa sebenarnya tidak akan ada tunggakan jika tagihan air PDAM sesuai pemakaian. Karena menurutnya tagihan yang dilayangkan pihak PDAM Minsel untuk pemakaian air di Rudis Bupati dinilai tidak masuk akal.

“Padahal aktivitas pemakaian air di Rudis Bupati beberapa bulan ini sangat sedikit, sementara tagihan mencapai 5 juta per bulan. Dalam hal ini kami tidak seenaknya melakukan pembayaran jika tidak sesuai pemakaian, karena ditakutkan jangan sampai tagihan ini justru akan terkesan ada penyelewengan anggaran dari BPK,” tutur Rasubala.

Terkait dengan hal tersebut, Rasubala mengatakan bahwa pihaknya telah merencanakan akan membuat sumur bor untuk air bersih di Rudis Bupati.

Kepala Bagian Umum PDAM Minsel Ferdy Kumaat
Kepala Bagian Umum PDAM Minsel Ferdy Kumaat

“Bisa saja nantinya di Rudis Bupati akan dibuat sumur bor untuk ketersediaan air bersih. Hal ini akan dikoordinasikan kepada Bupati bagaimana petunjuk selanjutnya,” ujar Rasubala.

Dibagian lain pihak PDAM Minsel melalui Kepala Bagian Umum Ferdy Kumaat ketika kembali dikonfirmasi mengakui bahwa tunggakan pembayaran air bersih di Rudis Bupati sudah berjalan empat bulan, yang rata-ratanya hampir mencapai 5 juta rupiah perbulan.

“Sudah berapa kali meter air di Rumah Dinas (Rudis) Bupati hilang entah siapa yang curi. Sehingga sesuai aturan perusahan untuk penghitungan tagihan dilakukan sesuai jumlah pemakaian tertinggi sebelumnya,” jelas Kumaat. (Andre Dotz)

(Visited 747 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *