Wongkar Minta Pejabat Optimalkan Penyerapan Anggaran

Sulutpos.com, Amurang – Sebagaimana menjalankan fungsi pengawasan dan kontrol selaku Wakil Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar,SH, menghimbau jajaran pejabat dilingkup Pemkab Minsel agar bisa mengoptimalkan penyerapan anggaran dimasing-masing SKPD, seperti halnya di triwulan ketiga yang mulai berjalan ini. Dalam hal ini Wongkar mendesak agar pada akhir tahun ini penyerapan anggaran bisa mencapai 100 persen.

“Seluruh ASN harus memperhatikan capaian program. Apalagi ini sudah melewati pertengahan tahun. Ditargetkan sampai akhir tahun anggaran capaian dapat 100 persen dan semua anggaran dapat terserap. Dengan demikian upaya memberikan kesejahteraan pada masyarakat dapat tercapai,” tutuf Wongkar.

Lebih lanjut Wongkar mengungkapkan, untuk mencapai target program 100 persen, ASN dituntut bekerja profesional dan disiplin. Sebab menurutnya, terkait profesionalitas dan disiplin senantiasa menjadi bagian penilaian guna memberikan award atau punishment bagi kinerja para pejabat yang ada.

“Selaras dengan itu diminta seluruh ASN dapat mengutamakan ketepatan waktu dan kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujar Wongkar sembari juga menegaskan bahwa semua kepala SKPD harus lebih taat kepada peraturan terkait dengan pengelolaan anggaran yang bersih dari korupsi. (Andre Dotz)

(Visited 442 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *