Lantik 4 Hukum Tua Kecamatan Remboken Dan Tompaso, JWS Minta Buat Apa Maunya Rakyat

Sulutpos.com, Remboken – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi melantik 4 (empat) Hukum Tua di Kecamatan Remboken dan Kecamatan Tompaso pada Selasa (30/8) pagi hingga sore tadi.

Pelantikan yang turut dihadiri oleh Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH, perwakilan Forkopimda lainnya, Asisten I Sekdakab Dr Denny Mangala MSi, Kaban BPMPD Djefry Sumendap Sajow SH, jajaran pejabat Pemkab, Camat Remboken Drs Arthur Palilingan dan Camat Tompaso Meidy Keintjem MPd ini, ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan oleh para Hukum Tua yang dilantik ini.

Adapun mereka yang dilantik, di Kecamatan Remboken masing-masing Max Kasenda sebagai Hukum Tua Desa Paslaten Paslaten, Chreesye Ruaw sebagai Hukum Tua Desa Talikuran dan Jopi Nngelo sebagai Hukum Tua Desa Pulutan, sedangkan di Kecamatan Tompaso yaitu Max Langi sebagai Hukum Tua Desa Tempok Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati JWS mengapresiasi para masyarakat yang telah melaksanakan pesta demokrasi dengan memilih Hukum Tua di wilayahnya dengan demokratis.

Bupati mengharapkan agar Hukum Tua yang telah dilantik ini dapat melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan secara kreatif akan membangun desa wilayahnya ini.

” Bangun desa dengan sebaik baiknya, dan apa yang rakyat mau itu yang di utamakan bukan apa yang kita mau ,serta rangkulah seluruh warga desa yang ada'” ujar Sajow.

lebih lanjut di katakanya, Tugas dan tanggung jawab yang menanti memang sangatlah besar, terlebih dalam memberikan jaminan kesejahteraan bagi warga yang ada, namun dengan itupun JWS meminta kiranya dalam pelayanan kepemimpinan kedepan, para Hukum Tua dapat membina kerja sama dengan pemeluk agama,serta perangkat Desa setempat.

” pada tahun 2017 nanti, Dana Desa akan melampaui jumlah 1 Milyar di tiap-tiap Desa. Olehnya, diharapkan pula agar Hukum Tua akan melibatkan semua komponen masyarakat untuk menggunakan anggaran Dana Desa ini dalam rangka pembangunan desa itu sendiri, ” terangnya. ( Ody)

(Visited 196 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *