Pemilihan Ketua Umum GMKI Pusat, Sinurat Unggul Sementara, Boelan Mengundurkan diri

Sulutpos.com, Tarutung – Pemilihan Ketua Umum GMKI Pusat yang mengikutsertakan 3 calon, akhirnya belum menghasilkan pemenang, menyusul dari jumlah suara ketiga calon belum satupun yang memenuhi korum ½ tambah 1 jumlah cabang yang memberikan dukungan suara yang totalnya berjumlah 84 cabang.

Pemilihan Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) melalui agenda pemilihan dalam Kongres Nasional Ke-XXXV GMKI ini dipusatkan di Gedung Seminarium HKBP Sipoholon, Tarutung, Tapanuli Utara, Selasa 30/8 pagi ini.

Dari penghitungan suara, Franciscus Enoch memperoleh 30 suara, Fredy Redison Boelan 14 suara, dan Sahat Sinurat 40 suara. Dengan demikian pemilihan dilanjutkan ke tahap selanjutnya, dengan lebih dahulu dilakukan pengecekan persyaratan sebagai calon, selanjutnya setiap calon memperkenalkan diri dan menyampaikan visi misi.

Dalam proses tersebut, secara mengejutkan salah satu calon yakni Fredy Redison Boelan dalam kesempatannya menyatakan mengundurkan diri dalam pencalonan, dan menyatakan dukungannya kepada Franciscus Enoch. Dengan demikian pemilihan ditahap selanjutnya dipastikan berlangsung seru. Suara Fredy Boelan yang berjumlah 14 suara akan diperebutkan kedua calon yang tersisa. (Andre Dotz)

(Visited 298 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *