Bicarakan Rencana HPRB, Kepala BNPB Pusat Willem Rampangiley Terima Kunjungan Bupati Minahasa

Sulutpos.com, Jakarta – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi melakukan konsultasi dan koordinasi kegiatan bidang pemerintahan dan kemasyarakatan di Badan Nasional Penanggulangan (BNPB ) pada Selasa (20/9) di Jakarta.

Kedatangan Bupati JWS diterima langsung oleh Kepala BNPB Laksma Willem Rampangiley bersama salah satu Staf Khusus Presiden RI dan didampingi oleh Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Ir Harmensyah Dipl SE MM.

Sementara Bupati JWS didampingi oleh Kaban Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minahasa Johanis Pesik SIP, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi dan Kasubag Sosnaker Kesra Dedit Telaumbanua SPt.

Dalam pertemuan dengan fokus membicarakan rencana pelaksanaan Peringatan Hari Pengurangan Resiko Bencana (PRB ) dan The 29th ASEAN Committee on Disaster Management (ACDM) and Other Related Meeting 2016 pada tanggal 11 s/d 13 Oktober 2016 mendatang di Manado Sulawesi Utara ini, Kepala BNPB Willem Rampangiley mengatakan bahwa kejadian bencana selalu memberikan dampak ke multi sektor, baik kehilangan jiwa, kerusakan, kerugian sosial, budaya, ekonomi bahkan pariwisata.

“Guna meminimalisir dampak yang ditimbulkan, peningkatan kapasitas pemerintah dan masyarakat perlu ditingkatkan” urai Perwira Tinggi asal Luaan Tondano Minahasa ini.

Rampangiley mengharapkan Bupati JWS beserta jajaran Pemkab dan masyarakat Minahasa untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini yang direncanakan akan diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo pada Kamis (13/9) nanti.

Bupati JWS menyambut baik harapan mantan Deputi Menko Kesra RI ini dan menyatakan dukungan sepenuhnya akan pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan kota Manado yang menjadi tuan rumah kegiatan ACDM dan Hari PRB 2016 ini, Minahasa akan turut mensukseskan kegiatan ini karena secara tidak langsung Minahasa akan mendapat efek dari kemeriahan acara tersebut” ungkap Bupati.( Ody)

(Visited 296 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *