Ini Penyebab Diusirnya Staf DPRD Bitung Dari Ruang Paripurna

SulutPos.com, Bitung – Terkait pengusiran Kasubag Risalah DPRD Kota Bitung, Tenti Sakul dari ruang sidang paripurna di Rapat Paripurna Kota Bitung dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepakatan antara Pemkot dengan DPRD Kota Bitung tentang Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) serta Prioritas dan Palfon Anggaran Sementara Perubahan (PPAS-P) Tahun Anggaran 2016, Selasa (27/9/2016) ditanggapi oleh Ketua Partai Hanura, Vonny O. Sigar.

Sigar yang dijumpai sejumlah wartawan usai rapat paripurna, menceritakan kejadian bermula dalam pembahasan OPD yang digelar Senin (26/9/2016), saat dirinya meminta klarifikasi kepada Tenti Sakul terkait nama baiknya.

” Saya meminta kepada Sekretaris DPRD Bitung, agar Tenti bisa mengklarifikasi terkait pencemaran yang dilakukan terhadap saya ” ucap Sigar yang juga Ketua Fraksi Kebangkitan Nurani DPRD Bitung.

Bukan mengklarifikasi dengan baik, lanjut Sigar, Kasubag Risalah malah memaki dan membentak dirinya. ” Bukannya diklarifikasi, malah dia memaki dan membentak saya seakan melecahkan saya ” lanjutnya.

Dirinya juga menyayangkan sikap seorang pegawai negeri sipil (PNS), bertolak belakang dengan sikap Kasubag Risalah yang dinilai arogan.

” Seharusnya sebagai PNS mempunyai etika dan sopan santun, bukan seperti itu ” ucap Sigar seraya meminta kepada walikota dan wakil walikota mengevaluasi sikap dan kinerja Kasubag Risalah DPRD Bitung.

Sama halnya, anggota Fraksi Kebangkitan Nurani DPRD Bitung, Syam Panai mengatakan tindakan Kasubag Risalah telah menginjak – injak dan melecehkan Partai Hanura dan Fraksi Kebangkitan Nurani. ” Ini suatu penghinaan kepada kami ” ucapnya.

Sementara itu, Kasubag Risalah DPRD Bitung, Tenti Sakul menyatakan tidak terima diusir dari ruangan paripurna. Apalagi yang memintanya keluar dari ruangan paripurna adalah Ketua DPRD Kota Bitung, Laurensius Supit sesuai permintaan anggota DPRD, Sam Panai.

“Saya adalah PNS, sehingga yang berhak mengeluarkan saya hanya walikota dan wakil walikota atau sekretaris DPRD,” kata Tenti kepada sejumlah wartawan.

Ia juga membantah telah memaki atau melecehkan Ketua Partai Hanura Vonny Sigar yang juga Ketua Partai Hanura Kota Bitung dalam pembahasan OPD.

“Saya akan melapor ke Polisi karena telah dipermalukan di depan umum, sekaligus membuktikan apakah benar telah melecehkan,” katanya.(ray)

(Visited 612 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *