Kunjungi Bitung, Puan Maharani Himbau PKH Tepat Sasaran

 

SulutPos.com, Bitung – Janji Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Puan Maharani untuk menyambangi Kota Bitung akhirnya direalisasikan.

Puan Maharani didampingi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, rombongan pemerintah provinsi serta sejumlah petinggi TNI dan Polri di Sulut tiba di Kelurahan Tandurusa Kecamatan Aertembaga, Sabtu (24/9) pukul 14.00 WITA.

Disambut Walikota Bitung Max J. Lomban dan wakil walikota Ir. Maurits Mantiri serta Ketua Komisi A DPRD Kota Bitung Viktor Tatanude SH.

Dalam sambutannya Menko Puan Maharani yang baru pertama kali berkunjung di Kota Bitung, menghimbau agar PKH harus tepat sasaran dan tepat pemanfaatannya.

“Saya mengapresiasi kehadiran dan kesabaran saudara-saudara, kedatangan kami ke kota bitung ini untuk melihat secara langsung pelaksanaan program pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), serta program-program lainya. Berdasarkan data sekitar 398 orang penerima PKH di Kota Bitung itu, saya sangat berharap pelaksanaan program ini harus tepat sasaran dan tepat penggunaanya,” Sambut Puan.

Puan juga menjelaskan beberapa jenis bantuan seperti pendamping ASI juga akan dibagikan, tapi bukan berarti pemberian ASI kepada bayi di hentikan, karena tidak ada makanan untuk bayi yang dapat menyaingi ASI.

” Semoga sejumlah bantuan yang akan dibagikan dapat diterima seluruhnya oleh warga yang berhak menerima, dalam membantu dan meringankan keperluan warga terutama yang tidak mampu dan miskin ” ungkapnya.

Sementara, ratusan logistik yang diberikan Menko Puan antara lain dana penerima PKH sebesar Rp.658.873.750, ratusan tas sekolah, buku dan alat tulis, serta obat-obatan dan bantuan lainnya.(ray)

(Visited 479 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *