Ladys Turang : Hanya Miskomunikasi

Sulutpos.com, Tomohon – Terkait belum ditindak-lanjutinya Surat Pengaduan Laurens Eli Mende terhadap oknum anggota DPRD Kota Tomohon, Ladys Turang selaku Ketua Badan Kehormatan (BK) yang lama, kepada SulutPos.com, Senin (5/9) mengatakan bahwa hal itu dikarenakan adanya pergantian struktur BK.

Turang mengungkapkan bahwa telah terjadi proses komunikasi yang berjalan kurang baik (miskomunikasi) dan menyebabkan informasi yang akan disampaikan tidak berjalan sesuai yang diharapkan. Dimana Surat Pengaduan tersebut tidak segera diteruskan kepada Struktur BK yang baru.

“Waktu surat itu (pengaduan) masuk (ke struktur BK yang lama), mungkin terjadi miskomunikasi karena ada pergantian Ketua BK, tapi kalau memang dari Sekretariat belum menyampaikan surat itu kepada Ketua BK yang baru, nanti akan saya coba usahakan untuk mendorong, menyampaikan surat itu dari sekarang,” kata Turang yang sekarang sebagai ketua Komisi III.

Ditambahkannya, pergantian struktur BK terjadi selang satu minggu setelah surat pengaduan masuk, dan dirinya waktu itu sebagai ketua BK belum sempat menindak-lanjutinya.

“Saya berharap,…sebenarnya setelah pemilihan Ketua BK yang baru, pihak sekretariat seharusnya menyampaikan surat-surat masuk yang belum ditindak-lanjuti oleh BK yang lama ke BK yang baru. Dalam hal ini pak Djemmy Sundah (ketua BK) ndak bisa disalahkan, karena mungkin belum menerima surat itu,” ujar Turang.

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Tomohon, Djemmy J Sundah,SE, yang memberikan keterangan, (18/8) dimana sejak perubahan struktur BK pada Bulan Maret 2016, dirinya belum pernah secara resmi menerima Surat Pengaduan dari Laurens Eli Mende, terhadap salah satu anggota DPRD Kota Tomohon.

Pernyataan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Tomohon, Djemmy J Sundah,SE, terkait dengan keterangan Ketua DPRD Kota Tomohon, Ir Miky Wenur (15/8), bahwa Surat Pengaduan tersebut sudah diserahkan ke Badan Kehormatan.[nv]

(Visited 3.654 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *