Maksud Klarifikasi, Kepala Recovery Area PT Adira justru Balik Ancam Wartawan

Sulutpos.com, Manado – Kembali lagi perlakuan pengancaman dialami wartawan SulutPos.com. Ini  terjadi ketika Wartawan Media ini, sebagaimana dalam Kode Etik Jurnalistik, hendak menanyakan nama atau identitas dari yang diwawancarai.

Agar lebih akurat dan tidak bias, informasi yang didapat dari yang bersangkutan tentunya dicantumkan nama dari sang pemberi pernyataan. Dalam hal ini tentunya wartawan tidak dapat menulis diakhir statement (pernyataan), seperti (contoh) : “….,” kata si bapak, kata si anu, jelas si dia, dan sebagainya.

Pengancaman akan mengadukan wartawan media ini dikatakannya diakhir wawancara, ketika wartawan menanyakan nama jelasnya, dimana diawal percakapan lewat Telpon selular yang telah direkam (atas persetujuan/ijin darinya), hanya menyebutkan Brata tapi tidak jelas.

“Kalau bapak ingin muat atas nama pribadi…., silahkan bapak muat atas nama PT. Adira ! Privasi juga pak, Kalau bapak publikasikan nama saya di media, saya bisa ajukan bapak ke pengacara saya di Jakarta. Secara system saya hanya menjalankan aturan saja pak,”katanya.

Walaupun wartawan media ini sudah berusaha memberi pengertian bahwa ini hanya konfirmasi, “Saya selalu bergerak atas nama PT Adira, kalau bapak mau…lebih baik saya proses secara hukum,” celah dia sambil menanyakan nama wartawan dan nama media.

Sekedar Informasi, Klarifikasi yang dilakukan wartawan media ini terkait Penarikan Kendaraan bermotor yang dilakukan oleh beberapa orang yang mengaku dari PT Adira. Kejadian tersebut (penarikan kendaraan roda dua), terjadi sekitar pukul 21.00 (jam 9 malam) di parkiran Indomaret, Pineleng.

Kendaraan tersebut langsung dibawa ke kantor oleh ketiga orang dari PT Adira bersama pengendara sepeda motor. Sementara pengendara tersebut ( Aldo Kapele, 15 tahun) adalah anak dari Kreditur (Ibu) yang sudah meninggal sejak Februari 2015, begitu juga dengan ayah dari Aldo yang juga sudah almarhum sejak Tahun 2014 lalu.[nv]

(Visited 744 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *