Polres Minsel Gelar Operasi Patuh 2016 Selama 30 Hari

Sulutpos.com, Amurang – Polres Minsel kini mulai melaksanakan Operasi Kewilayahan dengan sandi ‘PATUH SAMRAT – 2016’ selama 30 hari mulai tanggal 13 September hingga 12 Oktober 2016 mendatang. Dimulainya operasi tersebut ditandai melalui apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi pada Selasa 13/9 dihalaman Mapolres Minsel.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana
Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana

Dalam amanatnya, Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana, SH, SIK,MSi, menyampaikan bahwa Operasi Patuh dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum masyarakat dalam berlalulintas juga untuk menekan angka pelanggaran serta angka kecelakaan lalulintas.

“Operasi Patuh Samrat – 2016 adalah Operasi Kepolisian dengan sasaran penindakan terhadap pelaku kejahatan maupun pelanggaran di bidang lalulintas, baik pengendara roda 2, pengemudi roda 4, roda 6, maupun pengguna jalan lainnya,” ujar Perdana.

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Achmad Sutrisno,SE menegaskan, bahwa dalam pelaksanaan Operasi Patuh 2016 ini, Petugas Kepolisian yang terlibat dalam surat perintah akan menyasar semua jenis kendaraan, baik angkutan umum atau barang, kendaraan pribadi roda empat maupun roda dua. Jenis pelanggaran yang akan ditindak seperti melawan arus, tidak menggunakan pelindung kepala atau helm dan berhenti atau menurunkan/menaikkan penumpang sembarang tempat serta alat perlengkapan juga surat-surat kendaraan (SIM/STNK).

“Semua jenis pelanggaran lalu lintas akan kita tindak secara profesional dan proporsional sesuai prosedur perundang-undangan yang berlaku,” tegas Sutrisno.

Diketahui, turut hadir pada apel gelar pasukan tersebut yakni seluruh pejabat utama Polres Minsel, para Kapolsek serta tamu dan undangan dari unsur Forkopimda Kabupaten Minsel dan Mitra. Sedangkan peserta upacara meliputi unsur TNI AD Kompi Raiders 712 Amurang, personil jajaran Polres Minsel, dan personil dari Dinas Perhubungan. (Andre Dotz)

(Visited 408 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *