Rapat Koordinasi Daerah GMNI Sulut Membahas Agenda Strategis Organisasi

Sulutpos.com, Manado – Koordinator Daerah GMNI Sulawesi Utara melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah untuk membahas agenda-agenda strategis GMNI di Sulawesi Utara. Rapat yang dilaksanakan di sekretariat GMNI Sulut Jl. 17 Agustus, pada jumat 09 september 2016 melahirkan 6 rekomendasi, yakni:

  1. Memperkuat basis organisasi di tingkatan komisariat.
  2. Merebut dan mempertahankan basis-basis ormawa pada internal universitas.
  3. Melaksanakan perintah AD/ART yakni melaksanakan sistem kaderisasi PPAB,KTD dan KTM di setiap DPC.
  4. Mensukseskan Rakornas GMNI di Kuningan Jawa Barat pada November 2016.
  5. Memenangkan DPC GMNI Minahasa sebagai tuan Rumah Kongres GMNI Ke-XX.
  6. Menolak kegiatan di Kota Medan yang mengatasnamakan KLB dan mengatasnamakan DPC-DPC GMNI definitif.

Rapat ini dihadiri oleh 5 DPC GMNI yakni DPC GMNI Minahasa Bung Mikson Wakulu sebagai Ketua DPC beserta rombongan, DPC GMNI Manado Bung Aldo Sebagai Ketua DPC beserta rombongan, DPC GMNI Tomohon Bung Boris Kurama ketua DPC beserta rombongan, DPC GMNI Bitung Bung Marthin Sompotan ketua DPC beserta rombongan dan DPC GMNI Kotamobagu. DPC yang berhalangan hadir karena kendala jarak yakni DPC GMNI Gorontalo.

Dalam kesempatan ini, Korda GMNI Sulawesi utara juga menghadirkan PA GMNI Sulawesi Utara yakni, ketua PA GMNI Bung James Sumendap yang diwakili oleh Bung Andre Mongdong, Bung Ferol Warouw, Bung Melky Mundung dan Bung Arthur Karinda.

“Perlu, kita berkoordinasi dan komunikasi dengan Alumni karena banyak hal yang bisa dibagi misalnya pengalaman, kritik serta konstruksi pemikiran,” kata Rendy Rompas Wakil Ketua Bidang Politik Korda GMNI Sulut.

Hal yang cukup lama dibahas ialah kesiapan calon tuan rumah Kongres GMNI yakni DPC GMNI Minahasa, menurut Ketua DPC GMNI Minahasa Mikson Wakulu pada prinsipnya DPC GMNI Minahasa siap menjadi tuan rumah kongres GMNI Ke-XX.

“Mengenai hal-hal teknis sedang kami rampungkan dan komunikasi dengan Pemerintah Daerah semakin intens dan dalam waktu dekat kami akan melakukan audiens dengan Gubernur Sulut Pak Olly Dondokambey untuk membicarakan hal-hal yang terkait kongres,” ujar Wakulu.

Senada dengan Bung Mikson, ketua DPC GMNI Bitung Bung Marthin Sompotan, Ketua DPC GMNI Tomohon Bung Boris dan ketua DPC GMNI Kotamobagu Bung Herdy Dajoh juga akan bekerja sama untuk mensukseskan agenda penting ini.

Korda GMNI Sulawesi Utara & Gorontalo melalui wakil ketua bidang kaderisasi Bung Farland Lengkong M.AP, menegaskan bahwa kongres GMNI Ke-XX akan terlaksana jika semua unsur GMNI aktif dan Alumni bahu membahu untuk melibatkan diri.

Hal senada juga ditegaskan oleh sekretaris DPC GMNI Manado Sarinah Melisa Tarandung. Menurutnya yang terpenting ialah secara bersama-sama menyatukan ide dan pemikiran, jangan lagi terbentur dengan persoalan struktur kekuasaan.[APR]

(Visited 776 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *