Bupati Sajow Tegaskan Pemasukan ( SPJ ) Dana Desa Tahap Pertama Rampung Di Satu Minggu Berjalan

Sulutpos.com, Tondano – Banyaknya Keterlambatan pemasukan Surat Pertangung Jawaban ( SPJ) baik Anggaran  Dana Desa, maupun Dana Desa Tahun 2016 di tahap Pertama menjadi permasalahan dalam pencairan tahap ke dua.

Terkait masalah ini, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi saat memimpin rapat kerja dengan jajaran SKPD, Di aula SMK 1 Tondano pada Senin ( 10/10) Menghimbau dengan Keras agar Para Hukum Tua bisa bertanggung jawab atas pemasukan SPJ tersebut, ” Saya himbau Para Camat, yang ada bisa langsung membuat rapat dengan Para Hukum Tua untuk memacu mereka dan  memasukan Laporan Pertanggung Jawaban Dana Desa ( DD) maupun laporan Panitia Pemilihan Hukum Tua Lalu, dan harus Masuk di minggu yang berjalan,” ujarnya.

Menurut JWS, Pemasukan SPJ ini merupakan Harga mutlak yang harus di di kerjakan  Para Hukum tua ,” Pemasukan SPJ Itu memang harus di masukan, karena jika tidak akan bersampak pada pencairan dan pembangunan yang nanti akan berlanjut, Jangan Sampai nanti akan bermasalah pada hukum baru menyesal,” terangnya,

Dari data yang ada di Badan Pemberdayaan Masyarakat Pedesaan (BPMPD) Kabupaten Minahasa, lewat Kepala Badan Jefri Sumendap Sajow MSi, di 227 Desa se – Kabupaten Minahasa, yang lengkap berkas pelaporanya baru 10 Desa.

” Baru 10 Desa yang lengkap SPJnya, dari 227 Desa di kabupaten Minahasa, padahal Sebenarnya laporan tersebut sudah selesai dari Agustus lalu. Di karenakan Pencairan Dana Desa tahap dua semestinya sudah di salurkan, dan bulan oktober ini adalah bulan terakhir dari penyaluran Dana Desa, kalau tidak di salurkan maka kamipun akan Kena Sangksi,” terang Kaban.

Jefrypun berharap agar para Hukum tua bisa memahami akan tanggung jawab mereka sehingga tidak menghambat agenda yang sudah di susun,” Kami minta Para Hukum tua bisa bertanggung jawab, dan untuk pembuatan SPJ ini, di buat di tingkat desa, begitupun dengan Pajak yang belum di setor, supaya dapat di bawa, karena itu satu keharusan, apabila pajak tidak di selesaikan otomatis laporan pertangung jawaban Tidak akan selesai,” tegasnya.

Dan untuk batas pasukan SPJ ini, Bupati Sajow memberikan satu minggu berjalan ini sebagai tenggang waktu pemasukan Surat Pertanggung Jawaban Keuangan yang ada di Tingkat Desa, ( Ody)

(Visited 343 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *