Digelar Fatek UNIMA, Sejumlah Dosen Peneliti Ikut Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Komunikasi

Sulutpos.com, Manado – Universitas Negeri Manado ( Unima) hari ini jumat (21/10) mengelar Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi (SENASTIKU) yang bertempat di Quality Hotel Manado.

Kegiatan yang di sponsori Fatek Unima ini mengambil tema, ” Implementasi teknologi informasi dalam Dunia Pendidikan dan Bisnis di era MEA”. Kegiatan yang di ikuti Sejumlah Dosen Peneliti pada Beberapa Universitas di Indonesia dan di buka Pembantu Rektor II Unima bidang Keuangan Dr. Jeffry Tamboto, M.Pd serta didampingi Dekan fakultas Teknik Prof. Dr. Herry Sumual, M.Si sedangkan penanggung jawab kegiatan ini adalah Kepala Jurusan PTIK Dr. Ir. V. R. Palilingan, M.Eng

Dalam sambutannya Purek II menyampaikan bahwa Bentuk kegiatan SENASTIKU adalah sebagai ajang pertemuan ilmiah dan Sarana diskusi serta publikasi hasil penelitian penerapan teknologi dan informasi terkini di berbagai bidang khususnya pendisikan dan bisnis guna menjawab tantangan MEA.

Sementara itu Dr. Ir. V. R. Palilingan, M.Eng menekankan tujuan Kegiatan ini guna memperlengkapi masyarakat dalam menguasai Teknologi Informasi yang strategis terlebih menghadapi Era Global di masa depan.
“Tujuan kegiatan adalah sebagai pembentukan Kompetensi Masyarakat di bidang Informasi salah satunya dalam persaingan MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN) yang dimana Sulut diprediksi akan menjadi jalur global pemasaran sehingga akan menjadi market yang ramai kedepannya,” ungkapnya.

Sementara peserta yang ikut dalam kegiatan itu sangat mengapresiasi seminar yang di adakan ,”Seminar ini penting diikuti sebagai referensi dalam rangka pengembangan dan peningkatan dalam penggunaan teknologi informasi di bidang pendidikan ” tutur salah satu Dosen fatek Mner Wensi Paat, MT

Adapun yang menjadi Narasumber dalam kegiatan ini adalah Prof Ir. Zainal A. Hasibuan, MLS, PhD, Guru besar Fakultas Komputer UI, Prof. Ir. Armien Z. R. Langi, M.Sc, PhD Guri Besar Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB, Dr. Eng Agus Setiawan, M.Si Dekan Fakultas Teknologi dan Kejuruan UPI, Dr. Ing Drs. Parabelem Rompas , MT Peneliti dan Dosen PTIK Unima.( Ody)

(Visited 470 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *