Kerukunan Keluarga Kawanua Telap Jabotabek Gelar Baksos

Sulutpos.com, Eris – Kerukunan Keluarga Kawanuan (K3) Telap Jabodetabek menggelar bakti sosial yang bertempat di Desa Telap Kecamatan Eris.

Kegiatan yang dilaksanakan pada ( (25 dan 26/10) mengambil tema “LUMELO M’ BANUA ” ini, menurut ketua panitia Nova Mowilos SE, memang  sudah lama direncanakan,  kepanitianya pun sudah di bentuk dari  tahun 2014 dan baru terealisasi tahun ini sebagai kerinduan orang-orang Telap  yang ada diperantauan untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi tanah kelahiran tercinta.

“ Kegiatan bakti sosial ini, kami laksanakan sebagai bagian dari kerinduan warga Telap  yang ada di Jakarta dan Sekitarnya (Bogor, Tanggerang, Depok, Bekasi, Bandung) karena pada dasarnya  semua warga Telap yang ada di perantauan mempunyai kerinduan yang sama untuk membangun Desa Tercinta ” kata Nova.

Dalam Bakti Sosial ini, beberapa kegiatan akan dilaksanakan diantaranya Pemasangan Penerangan Lampu Jalan, Pemeriksaan Kesehatan, santuan berupa baju hangat bagi orang tua, pemberian kursi roda bagi yang memiliki keterbatasan fisik.

” Dalam Baksos ini kami akan memasang sebanyak 28 mata lampu  disepanjang jalan raya Desa Telap yang berjarak kurang lebih 1,5 KM dan Kapasitas lampunya adalah lampu jenis LED series 60 Watt, dengan panjang kabel kurang lebih 2000 Meter dan teknis pelaksanaannya sendiri di kerjakan oleh teknisi listrik dari Desa Telap yang telah berkoordinasi dengan PLN setempat, Sedangkan pengobatan Gratis dan Pemeriksaan Darah, serta seminar sehari tentang pencegahan dan penanganan secara dini penyakit degeneratif bagi Usia produktif dikoordinir oleh dr. Merry Pandelaki. Dan terbuka untuk semua warga Desa Telap” terangnya.

Di tambahkanya, kegiatan inipun kiranya akan berimbas pada warga lainya yang ada di perantauan sehingga masyarakat dapat merasakanya batuan itu,” Saya berharap ke depan, semua kita yang berada diperantauan dapat terus-menerus melaksanakan kegiatan yang membawa manfaat bagi warga karena sekecil apapun itu pasti sangat berharga bagi semua warga Telap, dan Atas nama panitia saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Donatur, teman-teman panitia dari Jakarta, maupun panitia dari Desa Telap, Dr. Gunawarman dan Tim kesehatan. Tak lupa pula Kepala Desa bapak Alberto Samboh yang telah memberikan dukungan sepenuhnya dalam penyelenggaraan acara bakti sosial K3 Telap Jakarta dan Sekitarnya, serta patuari waya di desa Telap yang telah memberikan dukungan Doanya hingga acara ini terlaksana. Maleos, leosan, masawang-sawangan, maesa-esaan. Pakatuan Wo Pakalawiren ” tutup Nova.

(Visited 545 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *