Malonda Buka Hari Persatuan Pria Kaum Bapa Wilayah Pinaseowan Tahun 2016

Sulutpos.com, Kakas Barat, – Bertempat Di Jemaat GMIM Efrata Totolan, Sekretaris Pria Kaum Bapa Sinode GMIM Pnt Herwyn Malonda SH, MPd membuka kegiatan Hari Persatuan Pria Kaum Bapa Wilayah Pinaseowan pada Sabtu (08/10),

Diawali dengan Ibadah yang di pimpin Pdt JN Sagay Karwur Sth, yang merupakan Ketua Badan Pekerja Wilayah Pinaseowan ini di hadiri sejumlah Anggota Pria Kaum Bapa di Empat Jemaat yakni Jemaat Eben Haeser Panasen, Petra Tountimomor, Imanuel Passo, serta jemaat Tuan Rumah, juga para Pelayan Khusus yang ada di Wilayah Pinaseowan.

Dalam khotbah yang terambil dalam kitab Yohanes 6 : 48 – 59, Pdt Sagay Karwur mengatakan, agar jemaat selalu menaruh harapnya hanya kepada Yesus saja, serta meneladani akan sifatNya yang selalu mengutamakan kerendahan Hati.

” Kehadiran Kita ini semua karena pangilan iman, guna mempererat semanggat iman yang ada, mengingat banyaknya tantangan yang di alami oleh warga Gereja, dan di samping itupun bisa meneguhkan iman kita sehingga kedepan kitapun dapat mempertanggung jawabkan segalah karunia yang di berikan Tuhan pada Kita, dan percayalah kepada Tuhan yesus yang sudah hidup serta belajarlah dalam kerendahan Hati dan menjadi berkat bagi orang banyak, karena dengan menunjukan kerendahan hati, kita akan mendapatkan kedamaian dalam keluarga, dan Jemaat. Mari kita menjadi berkat bagi keluarga sama seperti Kristus menjadi berkat bagi manusia, ” ujarnya

Sementara Pnt Herwyn Malonda SH MPd, dalam sambutanya mengingatkan tentang salah satu tugas dari setiap warga gereja khususnya P/KB dalam melatih mengembalakan umat yang ada.

” Dengan kegiatan ini bukan sekedar kegiatan rutin namun bagaimana bersama – sama dalam pelayanan untuk memuliakan nama Tuhan serta bisa mengajarkan Setiap Anggota Pria Kaum Bapa untuk bisa bertanggung jawab dalam pelayanan, juga melatih mengembalakan akan umat yang ada,”. Ujar Malonda.

Namun dirinya mengakui ada banyaknya pergumulan yang di temui khusus dalam Pelayanan P/KB, yang di mana kurangnya pemberian diri dari setiap Anggota baik dalam Persekutuan, maupun kegiatan kerohanian lainya.

“Pergumulan dalam setiap pelayan Pria Kaum Bapa memang masih banyak, dan kitapun mengakui karena masih belum terjangkau sepenuhnya setiap pelayanan yang di lakukan, namun ini akan menjadi tugas kita bersama bagaimana mengajak Anggota Pria Kaum Bapa lainya bisa ikut dalam pelayanan, dan bahkanpun bagaimana membangkitkan semangat mereka membangun pelayanan, karena jika kita bisa bergandengan tangan, dan ada persatuan di antara kita, maka akan saling menutupi kekurangan yang kita miliki, ” terangnya sambil mengapresiasi jemaat Totolan yang bersedia mengelar akan HAPSA P/ KB di tahun 2016.

Dan untuk kegiatan HAPSA P/KB Wilayah Ini, di lakukan berbagai perlombaan, seperti Vocal Grup, Bintang Vocalia, juga Paduan Suara Pria Kaum Bapa .( Ody)

(Visited 202 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *