Menkeu: Jangan Khianati Republik Indonesia

Sulutpos.com, Jakarta – Pada Rabu (19/10), sebanyak 3.208 lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) mengikuti prosesi wisuda di Sentul Internasional Convention Centre. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani indrawati dan beberapa pejabat eselon I turut hadir pada acara ini.

Dalam sambutannya, Menkeu menyampaikan harapannya agar para lulusan PKN STAN dapat mengabdikan dirinya kepada negara. “Jangan mengkhianati Republik Indonesia, karena para lulusan tersebut mendapat hak istimewa untuk mendapat pekerjaan,” kata Menkeu.

Menkeu juga menegaskan bahwa lulusan PKN STAN memiliki kompetensi dan keterampilan yang baik sebagai ahli tenaga kerja baru, yang memiliki integritas dan mampu menjaga diri dari berbagai godaan. “Banyak contoh yang baik, ikutilah mereka. Musuhi dan jauhi alumni STAN yang buruk dan merusak nama baik PKN STAN,” kata Menkeu.

Sebagai informasi, tahun ini, PKN STAN melakukan wisuda terhadap 1.998 orang untuk jenjang D-I, 2.169 untuk jenjang D-III dan 93 orang untuk D-IV. Secara total, 4.260 lulusan tersebut telah  lulus dalam sidang yudisium pada 5-7 Oktoer lalu. Sebelumnya, PKN STAN merupakan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara dan berubah menjadi PKN sejak 15 Juli 2015, melalui PMK 137/PMK.01/2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Keuangan Negara STAN. (mfr)

Sumber : kemenkeu

(Visited 481 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *