Polres Minsel Bekuk 5 Tersangka Pembakaran Mobil di Pusomaen

Sulutpos.com, Amurang – Polres Minahasa Selatan (Minsel) akhirnya menangkap 5 tersangka pembakaran mobil di Kecamatan Pusomaen Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), tepatnya di Desa Makalu.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SIK,SH,MSi
Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SIK,SH,MSi

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa pembakaran mobil tersebut terjadi pada Minggu (9/10) dinihari, berawal dari perselisihan antar kelompok pemuda dalam sebuah pesta pernikahan di Desa Makalu Selatan. Selanjutnya terjadi perkelahian antar kelompok pemuda Desa Makalu dan kelompok pemuda Desa Mahembang Kakas yang berujung pada aksi pembakaran mobil jenis Pick Up Daihatzu Grand Max DB 8322 BH warna putih yang digunakan oleh kelompok pemuda Desa Mahembang yang datang di Pesta Perkawinan tersebut.

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi, saat ditemui diruang kerjanya Senin (10/10) siang tadi menjelaskan bahwa para pelaku pembakaran telah berhasil diamankan.

“Selang 2 jam setelah kejadian, kami berhasil mengungkap kronologis dan motif kasus pembakaran ini. Melalui beberapa rangkaian investigasi, kami berhasil mengidentifikasi dan mengamankan para tersangka pembakaran. Saya telah memerintahkan jajaran yang berkewenangan dalam proses penegakan hukum agar jangan ragu-ragu dalam hal penindakan, tindak tegas saja yang penting sesuai prosedur,” tegas Perdana.

Kapolres Minsel juga menghimbau agar peristiwa ini menjadi pembelajaran bagi masyarakat untuk lebih dewasa dan dapat mengendalikan diri.

“Dalam situasi dan kondisi apapun, jangan melakukan tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri,” himbau Perdana.

Dari Peristiwa ini, Polres Minsel telah berhasil mengamankan 5 (lima) tersangka yaitu DM (Dave), RM (Ray), BP (Berny), MM (Maikel) dan MM (Marthen). Kelima tersangka saat ini telah berada di ruang tahanan Polres Minsel untuk proses penyidikan lanjutan. (Andre Dotz)

(Visited 424 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *