Agen Informasi Diminta Aktif Diatribusi Informasi di Minahasa

( Foto cover : Asisten III Setdakab Minahasa Hetty Rumagit, SH, saat membacakan sambutan Bupati Minahasa )

Sulutpos.com, Tondano – Di era globalisasi ini, keterbukaan dan akuntabilitas Badan Publik menjadi penting dilaksanakan, karena sudah tidak ada lagi ruang dan sekat yang membatasi akses masyarakat untuk memperoleh informasi. Oleh karena itu, Pemkab Minahasa sebagai bagian dari Badan Publik ini sudah saatnya membuka diri untuk mempublikasikan informasi terkait dengan perumusan kebijakan, program dan kegiatan yang akan, sedang dan telah dilaksanakan.

Demikian penegasan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi yang diwakili oleh Asisten III Sekdakab Minahasa Hetty Rumagit SH saat membuka secara resmi kegiatan Peningkatan dan Pengembangan Forum Komunikasi Agen Informasi Kabupaten Minahasa tahun 2016 pada Selasa (29/11 ) di Balai Kelurahan Wawalintoan, Tondano Barat pagi tadi.

Diharapkannya, Agen Informasi ini aktif mendistribusikan informasi yang perlu diketahui oleh masyarakat, sehingga masyarakat dapat melakukan langkah antisipatif yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan.

“Untuk itu saya mintakan kepada saudara-saudara sebagai Agen-agen Informasi untuk mampu berperan menjadi mediator dalam menjembatani informasi dan komunikasi yang terjadi antara pemerintah dan masyarakat” ungkapnya.

Kegiatan yang menghadirkan Nara Sumber Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika Dinas Hubkominfo Provinsi Sulut Cherry Maringka SE dengan materi “Berbagai Regulasi di Bidang Komunikasi dan Informatika” dan Staf Khusus Bupati Minahasa Bidang Komunikasi Publik Meksi Sahensolar SPi dengan materi “Dasar-dasar Jurnalistik”, diawali dengan laporan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi.

Dalam laporannya, Kabag Tumundo mengatakan sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo kepada para Praktisi Humas Pemerintah di Istana Negara tanggal (4/2) yang lalu agar jangan sampai Pemerintah dan BUMN yang telah bekerja dengan pontang-panting tetapi tidak diiformasikan ke publik. Informasikan apa yang telah dikerjakan dan gunakan cara-cara baru dalam menyampaikan informasi itu.

Diharapkan Tumundo agar para Agen Informasi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Agen Informasi Kabupaten Minahasa yang dibentuk dengan SK Bupati Minahasa Nomor 390 tahun 2015 ini akan lebih optimal dalam memberikan informasi kegiatan-kegiatan SKPD dan Kecamatan untuk diketahui masyarakat.( Ody )

(Visited 215 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *