Bupati Tetty Paruntu Irup HGN Ke-39, HUT PGRI dan KORPRI

Sulutpos.com, Amurang – Bupati Christiany Eugenia Paruntu,SE bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Guru Nasional ke-39, dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-71, serta Peringatan Hari KORPRI ke-45, di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Minsel, Selasa (29/11).

Bupati Tetty Paruntu menyerahkan penghargaan bagi pensiunan PNS, ASN, dan guru berprestasi
Bupati Tetty Paruntu menyerahkan penghargaan bagi pensiunan PNS, ASN, dan guru berprestasi

Bupati yang akrab disapa Tetty Paruntu ini dalam kesempatannya membacakan sambutan Menteri Pendidikan RI, memberikan penghargaan dan apresiasi serta terima kasih atas sumbangsih peranan para Guru dalam perjalanan dunia pendidikan selama ini.

“Berbanggalah menjadi seorang Guru, karena masa depan bangsa ada di tangan Guru. Pemerintah sudah mengupayakan banyak hal, agar Guru bisa menjadi lebih profesional,” ujar Tetty.

Dikesempatan yang sama, dalam membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, Bupati Tetty Paruntu mengatakan bahwa keberadaan KORPRI bukanlah pengabdian kepada individu tapi pengabdian kepada Negara dan Bangsa.

“Anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa, dan mengutamakan melayani masyarakat,” tutur Paruntu.

Turut hadir pada upacara ini Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar,SH, Wakil Ketua DPRD Minsel Rommy Pondaag, serta unsur Forkopimda Minsel. Upacara diikuti pula sejumlah ASN/PNS Minsel. Pada kesempatan ini dilaksanakan penyerahan penghargaan bagi beberapa PNS maupun pensiunan PNS, serta guru berprestasi. (Andre Dotz)

(Visited 93 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *